Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Rusun Mahasiswa Kemenkumham Serap Rp13,1 Miliar, Kapasitas 43 Unit

Rusun Mahasiswa Kemenkumham Serap Rp13,1 Miliar, Kapasitas 43 Unit

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) meresmikan rumah susun (rusun) mahasiswa Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi, Sabtu, 29 Juli 2023/kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) meresmikan rumah susun (rusun) mahasiswa Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi, Sabtu, 29 Juli 2023.

“Pembangunan Rumah Susun Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi Kemenkumhan merupakan salah satu wujud dukungan Kementerian PUPR dalam membentuk pusat pendidikan berkarakter,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto dalam siaran pers peresmian Rusun Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi Kemenkumhan di Kota Tangerang, Banten, Sabtu, 29 Juli 2023.

Rusun yang dibangun Kementerian PUPR sebanyak 43 kamar itu terletak di di Jalan Satria Sudirman, Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang,  Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Iwan menambahkan, Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR sejak tahun 2015 telah membangun sejumlah rumah susun untuk Kemenkumham di sejumlah lokasi seperti di Denpasar,  Batam, Keprin Cilacap, Medan Sumut dan Tangerang. Selain itu, Rusun juga dibangun untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Pekerja, Anggota POLRI, Peserta Didik Perguruan Tinggi seperti untuk mahasiswa, serta Peserta Didik Lembaga Pendidikan Keagamaan Berasrama misalnya untuk Pondok Pesantren.

Baca Juga:  Para Pengelola Rusun Besutan Kementerian PUPR Bakal Dapat Apresiasi

“Pembangunan hunian vertikal selain untuk mengoptimalkan lahan juga mampu  memberikan kontribusi positif bagi pencapaian misi Presiden untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul menuju Indonesia Maju. Kami berharap agar Rumah Susun Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi Kemenkumhan ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa dan menjadi tempat mengembangkan rasa kebangsaan dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Iwan.

Halaman: 1 2

Iklan