Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi PUPR Ajak Pengembang Selalu Perhatikan Kualitas Rumah Subsidi

PUPR Ajak Pengembang Selalu Perhatikan Kualitas Rumah Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengajak seluruh pengembang untuk selalu memerhatikan kualitas rumah subsidi/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengajak seluruh pengembang untuk selalu memerhatikan kualitas rumah subsidi.

Salah satu upaya menjaga kualitas rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono adalah lewat kolaborasi seluruh stakeholder perumahan.

“Koordinasi antara pemerintah dan pengembang dalam menyediakan rumah subsidi untuk masyarakat juga diperlukan sehingga hunian yang terbangun memenuhi rumah sehat dan layak huni serta berkualitas,” ujar Menteri PUPR dalam sambutan tertulisnya dalam Kongres Kedua Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra)  di Jakarta, baru-baru ini.

Sambutan tertulis Basuki Hadimuljono yang dibacakan oleh oleh Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, juga meminta agar Himperra selalu menjaga kualitas.

Baca Juga:  Begini Cara Mengurus KPR Subsidi Skema FLPP, Uang Muka Mulai 1%

“Saya juga minta dengan adanya subsidi pemerintah, pengembang yang tergabung dalam asosiasi Himperra selalu memperhatikan sisi kualitas rumah terjangkau bagi MBR tersebut,” harap Basuki.

Kementerian PUPR juga mendukung Himperra dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 tanpa backlog perumahan.

“Kami (Kementerian PUPR-red) memberikan apresiasi atas dukungan dan kontribusi pengembang Himperra dalam mendukung berbagai program dan kebijakan dalam bidang infrastruktur perumahan bagi Masyarakat. Saya berharap melalui Kongres ini dapat menjadi momentum bagi seluruh anggota Himperra untuk semakin berkembang, solid dan kuat guna menyongsong industri properti yang semakin dinamis dan penuh tantangan dalam beberapa tahun kedepan. Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, acara Kongres II Himperra resmi saya buka,” ujar Basuki.

Halaman: 1 2

Iklan