Landbank.co.id
Beranda Pasar Modal Ini Komposisi Saham Astra Land Indonesia dan BSDE di Proyek Township Bekasi

Ini Komposisi Saham Astra Land Indonesia dan BSDE di Proyek Township Bekasi

Dua kekuatan besar di kancah bisnis properti berkolaborasi dalam pengembangan proyek berskala kota (township). Tampak ilustrasi proyek Sinar Mas Land/foto: landbank.co.id

Jakarta, landbank.co.id – Dua kekuatan besar di kancah bisnis properti berkolaborasi dalam pengembangan proyek berskala kota (township).

Mereka yang akan menggarap proyek township secara bersama-sama itu adalah PT Astra Land Indonesia (ALI) dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Dalam mengembangkan proyek township itu, keduanya sepakat membentuk perusahaan joint venture bernama PT Ruby Karya Sejahtera (RKS) pada Maret 2023.

Komposisi kepemilikan RKS adalah ALI 75 persen dan BSDE 25 persen.

Lalu, kolaborasi tersebut diresmikan melalui penandatanganan akuisisi lahan yang dilakukan Jumat, 8 Desember 2023.

“Melalui proses pertimbangan yang matang sepanjang tahun 2023 ini, kami berharap kolaborasi dengan BSDE dapat menghasilkan proyek bersama di lokasi strategis yang bisa memenuhi kebutuhan customer,” terang Wibowo Muljono, Presiden Direktur ALI dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Senin, 11 Desember 2023.

PT RKS akan menggarap proyek properti di kawasan Jalan Alternatif Cibubur, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi.

Proyek yang berdiri di atas seluas sekitar 73 hektare itu akan fokus pada pembangunan township yang terdiri atas rumah tapak dan area komersial yang menyasar segmen menengah dan menengah ke atas.

Baca Juga:  Kabar Terbaru Pemegang Saham Utama Bumi Serpong Damai

Lokasi proyek dapat diakses melalui jalan Tol Jatikarya (Cimanggis– Cibitung) yang menghubungkan lokasi township dengan pusat kota Jakarta.

Pada Juli 2023, ALI melalui RKS, telah menandatangani komitmen untuk akuisisi lahan dan akan segera memasuki tahap pengembangan desain.

“Joint venture ini menjadi kesempatan yang baik bagi kami juga di tahun 2023. Kami optimistis untuk bersinergi dan mengembangkan proyek ini bersama ALI. Harapannya, kita bisa sama-sama mengembangkan karya yang membanggakan bagi kedua pihak,” jelas Herry Hendarta, direktur BSDE.

Hadirnya proyek township dari PT RKS ini akan menambah deretan portofolio residensial ALI, setelah pada pertengahan tahun 2023 melakukan groundbreaking green township Ammaia Ecoforest di wilayah Cikupa, Tangerang, Banten.

Halaman: 1 2

Iklan