Landbank.co.id
Beranda Pasar Modal SMF Alirkan Dana dari Pasar Modal ke Pembiayaan Perumahan Sebesar Rp94,63 Triliun

SMF Alirkan Dana dari Pasar Modal ke Pembiayaan Perumahan Sebesar Rp94,63 Triliun

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) secara kumulatif telah mengalirkan dana dari pasar modal ke sektor pembiayaan perumahan Rp94,63 triliun/SMF

Jakarta, landbank.co.id– PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF secara kumulatif telah mengalirkan dana dari pasar modal ke sektor pembiayaan perumahan sebesar Rp94,63 triliun.

Dana yang dialirkan SMF itu terdiri atas penyaluran pembiayaan serta pembelian kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar Rp81,02 triliun.

Selain itu, mengutip Antara, sekuritisasi KPR yang dilakukan SMF tercatat sebesar Rp13,61 triliun dengan dana yang telah dialirkan tersebut telah membiayai 1,87 juta debitur.

Mengutip laman perseroan, SMF semakin memperkuat komitmennya sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan dalam mengakselerasi pengembangan ekosistem pembiayaan perumahan di Indonesia melalui upaya-upaya pendanaan kreatif (creative financing).

Menurut Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo, sesuai dengan rencana kerja tahun 2023, SMF akan terus bergiat mendorong bangkitnya industri perumahan di Tanah Air, baik dari sisi supply maupun demand sesuai perluasan mandat yang telah diberikan oleh Pemerintah.

Hal tersebut, kata Ananta Wiyogo, tercermin dalam pencapaian kinerja Peseroan di sepanjang semester I/2023. Sepanjang enam bulan pertama 2023, Perseroan telah berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp4,6 triliun, meningkat 5,38% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu Rp4,3 triliun.

Halaman: 1 2

Iklan