Jakarta, landbank.co.id – Perusahaan kopi ternama di Indonesia PT Fore Kopi Indonesia Tbk (FORE) resmi listing dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) pekan depan.
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) FORE akan listing pada Senin, 14 April 2025.
Dalam penawaran tersebut perseroan menargetkan dana segar senilai Rp353.440.000.000 miliar dengan harga per lembar saham Rp188.
Selain itu, FORE juga akan melepas total saham ke publik sebanyak 1.880.000.000 atau 1,880 miliar lembar saham, baru atau setara 21,08 persen dari modal yang ditemparkan dan disetor perseroan setelah IPO.
Sebagai informasi , Perseroan didirikan pada tahun 2018, Perseroan merupakan perusahaan food & beverage yang beroperasi dengan merek “Fore” dan menawarkan produk utama roasted coffee. Per 30 September 2024, Perseroan dan Perusahaan Anak telah mengoperasikan 217 outlet di 44 kota termasuk di Singapura.
Fore adalah merek unik yang menghadirkan pengalaman kopi berkualitas tinggi. Fokus perseroan pada R&D dan kolaborasi telah menghasilkan inovasi yang sukses seperti Butterscotch Sea-Salt Latte yang terkenal, dengan lebih dari 8 juta cangkir terjual sejak 2022. Kesuksesan dan keunggulan operasional Perseroan menjadi dasar untuk menyebarkan budaya kopi Indonesia ke seluruh dunia.
Dengan fokus pada kategori Foodservice Roast Coffee, yang diproyeksikan tumbuh signifikan hingga 66% dari total pasar kopi pada tahun 2030, Perseroan berada dalam posisi yang kuat untuk memanfaatkan tren ini guna memperluas pangsa pasar dan mempertahankan pertumbuhan yang berkelanjutan. Perseroan juga memanfaatkan perubahan budaya konsumsi kopi di Indonesia, dimana konsumen semakin memilih untuk membeli roast coffee di luar rumah.
Perseroan berencana untuk mengembangkan bisnis kopinya dengan membuka sekitar 140 outlet baru secara bertahap dari tahun 2025 hingga 2026, dan melakukan ekspansi bisnis dengan membuka sekitar 30 outlet donat melalui Perusahaan Anak secara bertahap dari tahun 2025 hingga 2027. Dengan berbagai jenis outlet yang mampu memenuhi preferensi konsumen yang beragam, Perseroan berhasil memposisikan dirinya sebagai pemain utama dalam industri kopi, baik di pasar domestik maupun internasional.
(*)