Landbank.co.id
Beranda Gaya Hidup Profil Aldila Sutjiadi dan Prestasi Terbaru Juara Tenis WTA 250

Profil Aldila Sutjiadi dan Prestasi Terbaru Juara Tenis WTA 250

Profil Aldila Sutjiadi (kanan) menghiasi berbagai media arus utama menyusul moncernya prestasi sang petenis kelahiran Jakarta, 2 Mei 1995 itu/instagram dila11

Jakarta, landbank.co.id– Profil Aldila Sutjiadi menghiasi berbagai media arus utama menyusul moncernya prestasi sang petenis kelahiran Jakarta, 2 Mei 1995 itu.

Aldila Sutjiadi yang akrab disapa Dila memang punya segudang prestasi. Mulai dari kancah nasional, regional hingga internasional.

Tentu, torehan yang membanggakan itu tidak tiba-tiba jatuh dari langit. Aldila Sutjiadi gigih latihan, latihan, dan latihan.

“Langkah demi langkah, hari demi hari. Semakin kuat setiap saat,” papar petenis yang pernah merebut medali emas Asian Games 2028 itu dalam akun instagramnya @dila11.

Mengutip laman wtatennis.com, Dila mulai bermain tenis sejak usia lima tahun. Tahun demi tahun, bakatnya kian kinclong.

Bakat Dila sudah terlihat sejak usia junior. Saat usia 15 tahun ia memenangi kejuaraan ITF 2009 di Perak, Malaysia. Medali emas itu ia raih untuk nomor ganda putri bersama pasangannya, Nadya Syarifah. Bersama pasangannya itu, torehan serupa diraih di ITF Jakarta, Indonesia pada 2010.

Baca Juga:  Jadwal Babak 32 Besar Swiss Open 2024 Hari Ini, Dua Wakil Indonesia Harus Lalui Kualifikasi: Cek Link Nonton

Masih di kelas junior, Dila punya tiga gelar internasional lainnya, yakni di Asian Closed Junior Championships, Chennai, India tahun 2011 bersama Ayaka Okuno, Jepang. Lalu, di ITF Sarawak, Malaysia tahun 2011 bersama Kamonwan Buayam, Thailand. Bersama pasangan dari Thailand itu ia merebut gelar juara di ITF Nonthaburi, Thailand tahun 2011.

Saat usia 17 tahun, dia meraih tiga medali emas sekaligus dalam ajang Pekan Olah Raga Nasional Tahun 2012 di Riau. Medali itu ia koleksi dari nomor tunggal putri, ganda putri, dan beregu. Ketika itu Dila mewakili DKI Jakarta.

Khusus di nomor tunggal putri, tidak hanya saat PON 2012, medali emas juga ia kantongi di PON 2016 di Jawa Barat dan PON 2021 di Papua.

Halaman: 1 2 3

Iklan