Landbank.co.id
Beranda Nasional Daftar Perusahaan yang Membangun Rumah Dinas di IKN

Daftar Perusahaan yang Membangun Rumah Dinas di IKN

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) tengah membangun rumah dinas di Ibu Kota Nusantara (IKN)/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) tengah membangun rumah dinas di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Rumah dinas di IKN itu mencakup untuk para menteri dan kalangan aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawan pertahanan keamanan (hankam).

Sejumlah perusahaan dari kalangan badan usaha milik negara (BUMN) mendapat tugas membangun rumah dinas di IKN.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, menyatakan, pihaknya meminta kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk kerja sama operasi (KSO) dengan PT Ciriajasa Engineering Consultant (CEC) untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan rumah dinas menteri.

Untuk paket Manajemen Kontruksi Pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri di KIPP IKN akan dilaksanakan oleh PT Yodya Karya (Persero)- PT Indah Karya (Persero)- PT Surya Perkasa Raya KSO.

Baca Juga:  BSI Maslahat Salurkan Bantuan Hunian Darurat untuk Palestina

“Progres pembangunan masih sesuai dengan rencana yang ditetapkan dan kami akan menanam pohon lebih banyak agar rumah jabatan menteri ini hijau dan meminimalisir penebangan seperti konsep pembangunan IKN yakni forest city,” kata Iwan dalam siaran pers, belum lama ini.

Sebagai informasi, sebanyak 36 unit rumah jabatan Menteri akan dibangun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR di lokasi KIPP IKN tepatnya di Persil 104 sebanyak 24 unit dan Persil 105  sebanyak 12 unit lengkap dengan prasarana, sarana dan utilitasnya. Proses pembangunan dimulai sejak 7 Desember 2022 lalu dan diharapkan selesai awal Juni 2024.

Halaman: 1 2

Iklan