Landbank.co.id
Beranda Residensial Bocoran Harga Rumah di Jalur LRT Jabodebek

Bocoran Harga Rumah di Jalur LRT Jabodebek

Sejak tahun 2022, tren permintaan hunian meningkat signifikan dan terus berlanjut hingga saat ini ketika LRT Jabodebek diresmikan/foto: adhi karya

Jakarta, landbank.co.id– Sejak tahun 2022, tren permintaan hunian meningkat signifikan dan terus berlanjut hingga saat ini ketika LRT Jabodebek diresmikan.

Pada semester pertama 2023, permintaan hunian terus bertumbuh. Khusus di jalur LRT Jabodebek, tumbuh berkisar 11-22%.

Mengutip data 99 Group Indonesia, kawasan di jalur LRT Jabodebek dikategorikan dalam empat area, sedangkan pertumbuhan permintaannya masing-masing 11,7% di Area 1, 21,6% di Area 2, 18,4% di Area 3, dan 22% di Area 4.

Pembagian area-area tersebut bisa dilihat dalam grafis yang tersaji di artikel ini.

Pertumbuhan diperkirakan terus meningkat pascaperesmian operasional LRT Jabodebek akhir Agustus 2023.

Baca Juga:  LRT Jabodebek Rampung, Adhi Karya (ADHI) Genjot Kereta Manila

“Kombinasi berkembangnya fasilitas dan infrastruktur, serta transportasi publik, seperti LRT Jabodebek dan KCJB yang terintegrasi, akan semakin meningkatkan daya tarik wilayah tersebut sebagai tempat tinggal dan komersial,” kata Country Manager 99 Group Indonesia Maria Herawati Manik dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Sabtu, 9 September 2023.

Peningkatan permintaan ini juga ditopang dengan rencana sejumlah kawasan di dekat stasiun LRT yang akan dikembangkan menjadi transit oriented development (TOD), terutama di area Stasiun Jatimulya, Jatibening Baru, Ciracas, Ciliwung, Cikoko, dan Harjamukti.

Halaman: 1 2

Iklan