Landbank.co.id
Beranda Nasional Kementerian PUPR Dorong Penggunaan Baja Nasional dalam Pembangunan IKN

Kementerian PUPR Dorong Penggunaan Baja Nasional dalam Pembangunan IKN

Kementerian PUPR menilai penyediaan produk baja dan jasa penunjangnya dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sangat diperlukan/foto: PUPR

Jakarta, landbank.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) menilai penyediaan produk baja dan jasa penunjangnya dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sangat diperlukan.

Untuk itu, Kementerian PUPR mendorong agar produsen baja nasional dan kontraktor mengutamakan produk baja dalam negeri dalam pembangunan IKN.

“Semakin masifnya pembangunan IKN saat ini tentunya akan semakin membutuhkan produk baja dan jasa penunjangnya,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di sela  kegiatan  Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk dengan PT. Karya Logistik Nusantara tentang Kerjasama Penyediaan Produk Baja dan Jasa Penunjangnya Dalam Rangka Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara  di Gedung Krakatau Steel di Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk dengan PT. Karya Logistik Nusantara tentang Kerjasama Penyediaan Produk Baja dan Jasa Penunjangnya Dalam Rangka Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara  dilaksanakan secara langsung oleh Direktur Komersial PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Muhammad Akbar dengan Direktur Utama PT Karya Logistik Nusantara, Ferry Endrianto disaksikan oleh Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto dan  Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN, Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi.

Baca Juga:  12 Penumpang Minibus Jadi Korban Tewas Kecelakaan Tol Cikampek KM 58

Menurut Iwan, IKN juga menjadi ajang bagi produsen baja nasional dan BUMN untuk menunjukkan kualitas produksi, pekerjaan dan sinergi dalam proses pembangunan di lapangan.

Selain itu, jasa logistik pelabuhan dan produk baja nasional ke depan juga harus semakin dapat kepercayaan agar bisa bersaing secara sehat.

Terkait dengan pasokan baja ke IKN, Iwan menambahkan, perlu adanya konsolidasi sehingga barang yang dikirimkan tidak hanya berupa lonjoran batang baja secara utuh tapi sebisa mungkin sudah dirancang sedemikian rupa agar bisa langsung dirangkit dan dipasang ketika sampai di tempat proyek pembangunan.

Halaman: 1 2

Iklan