Landbank.co.id
Beranda Residensial Permintaan Properti di Bekasi Didominasi Pembeli dari Jakarta, Harga Rumah Naik 5,3%

Permintaan Properti di Bekasi Didominasi Pembeli dari Jakarta, Harga Rumah Naik 5,3%

Hasil riset dari 99 Group pada Oktober 2023 menunjukkan tren harga tahunan rumah yang mengalami kenaikan sebesar 2,5% pada September 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu/foto: sinar mas land

Jakarta, landbank.co.id– Hasil riset dari 99 Group pada Oktober 2023 menunjukkan tren harga tahunan rumah yang mengalami kenaikan sebesar 2,5% pada September 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Senior VP Listing Business 99 Group Indonesia Faizal Abdullah melaporkan bahwa harga rumah di Kota Medan, Sumatera Utara menjadi yang tertinggi dengan jumlah kenaikan sebesar 8,8%, disusul dengan Denpasar 5,7%, dan Bekasi 5,3%.

Faizal Abdullah mengatakan, Bekasi masih memimpin kenaikan harga rumah kedua kalinya di Jabodetabek.

Pascaperesmian Light Rail Transit (LRT) Jabodebek, harga tahunan rumah di Bekasi tercatat tumbuh sebesar 5,3%.

Baca Juga:  Berkenalan dengan Citragarden Bintaro, Hunian Berkonsep European Modern

Dari aspek selisih pertumbuhan indeks harga dan inflasi tahunan, Bekasi juga memiliki selisih yang tinggi di Jabodetabek, yakni sebesar 2,9%. Disusul Tangerang (1%) dan Jakarta (0,1%).

“Pertumbuhan selisih secara positif di Bekasi menunjukkan bahwa nilai properti di wilayah ini mengalami kenaikan yang kuat dan tentunya ini menguntungkan pemilik properti sebagai aset investasi yang bertumbuh secara signifikan. Keberadaan LRT Jabodebek secara perlahan semakin mengangkat daya tarik kawasan Bekasi sebagai tempat tinggal atau investasi,” ujar Faizal dikutip Antara, Selasa, 17 Oktober 2023.

Halaman: 1 2

Iklan