Landbank.co.id
Beranda Nasional Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia Terbaru, Hanya Ada Satu Perempuan

Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia Terbaru, Hanya Ada Satu Perempuan

Susunan daftar 10 orang terkaya Indonesia mengalami perubahan pada September 2023, mereka memiliki kekayaan US$113,2 miliar/foto: capture forbes.com

Jakarta, landbank.co.id– Susunan daftar 10 orang terkaya Indonesia mengalami perubahan pada September 2023. Mereka memiliki kekayaan US$113,2 miliar atau setara Rp1.698 triliun (kurs Rp15 ribu/dolar AS).

Selain, Robert Budi Hartono kembali ke posisi puncak orang terkaya Indonesia, nama Dewi Kam turun ke posisi ke-10. Dewi Kam merupakan satu-satunya perempuan di daftar tersebut.

Robert Budi Hartono menggeser Low Tuck Kwong dari singasana 10 besar orang terkaya Indonesia, sekalipun secara nilai sama-sama punya kekayaan US$25,5 miliar.

Di dunia, Robert Budi Hartono menempati urutan ke 58 versi Forbes, sedangkan Low Tuck Kwong di peringkat 59.

Baca Juga:  Daftar Orang Terkaya di Indonesia Terbaru, Prajogo Pangestu Melejit

Peringkat ketiga orang terkaya Indonesia ditempati oleh Michael Hartono, saudara dari Budi Hartono. Keduanya adalah pemilik kelompok usaha Djarum, termasuk pemilik PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Mengutip laman Forbes, ketiga orang itu masuk dalam lingkaran 100 orang terkaya dunia. Budi Hartono ada di peringkat ke-66 dunia.

Tujuh orang paling kaya di Indonesia lainnya tidak masuk dalam lingkaran 100 terkaya dunia. Misal, Projogo Pangestu. Ia merupakan orang keempat terkaya Indonesia dengan kekayaan US$8,9 miliar. Pemilik kelompok usaha Barito Pacific itu menempati peringkat 247 dunia.

Halaman: 1 2

Iklan