Landbank.co.id
Beranda Nasional Hai Mahasiswa, Ada Slot Magang MBKM Sampai 800 Orang di Kementerian PUPR

Hai Mahasiswa, Ada Slot Magang MBKM Sampai 800 Orang di Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPUR) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengikuti Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka (MBKM)/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPUR) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengikuti Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka (MBKM).

Peserta MBKM nantinya magang di sejumlah unit kerja di Kementerian PUPR termasuk Direktorat Jenderal Perumahan guna mengawasi proses pembangunan sesuai jurusannya serta belajar tentang bagaimana membangun rumah yang layak huni.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto Iwan menerangkan bahwa Ditjen Perumahan sebelumnya telah membuka tiga batch Program MBKM yang diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan serta perguruan tinggi.

Ke depan, pihaknya berencana membuka slot magang sampai 800 orang serta membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk magang dalam proyek pembangunan infrastruktur di seluruh Satuan Kerja serta Balai Penyediaan Perumahan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Berdasarkan data yang ada di Direktorat Jenderal Perumahan, pada Program MBKM batch 3 periode bulan Agustus – Desember tahun 2022 dikuti sebanyak 246 mahasiswa.

Baca Juga:  Ini Deretan Isu Utama yang Perlu Mendapat Perhatian di Sektor Perumahan

Lalu, batch 4 tahun 2023 periode Februari – Juni sebanyak 365 mahasiswa dan periode Agustus – Desember sebanyak 316 mahasiswa.

Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR masih membuka kesempatan mahasiswa untuk ikut dalam Program MBKM. Periodenya adalah bulan Februari hingga Juni 2024 dan kami juga mengajak engieneer muda dalam pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia,” kata Iwan Suprijanto dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Sabtu, 13 Januari 2024.

Dia menerangkan, perlu peran aktif generasi muda dalam melaksanakan pembangunan.

“Dalam pembangunan infrastruktur dan perumahan di Indonesia tentunya memerlukan peran aktif dari generasi muda khususnya mahasiswa,” ujar Iwan Suprijanto.

Di sisi lain, Iwan menerangkan, dalam pembangunan perumahan untuk masyarakat Indonesia, pemerintah melalui Kementerian PUPR juga melakukan intervensi guna percepatan penyediaan rumah layak huni.

Halaman: 1 2

Iklan