Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Kementerian PUPR Dorong Pembangunan Sarhunta di Babel

Kementerian PUPR Dorong Pembangunan Sarhunta di Babel

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong sarana hunian pariwisata (Sarhunta) di Bangka Belitung (Babel)/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong sarana hunian pariwisata (Sarhunta) di Bangka Belitung (Babel).

Menurut Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera V Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Jhony Rahman, pembangunan Sarhunta menjadi salah satu Program Strategis Nasional di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjung Kelayang.

Jhony Rahman mengatakan, sebanyak 90 unit Sarhunta kini bisa dikelola oleh masyarakat dan bisa menjadi alternative tempat penginapan bagi wisatawan yang ingin berlibur.

Di sisi lain, jelas dia, untuk pembangunan hunian vertikal, pihaknya juga telah berhasil menyelesaikan pembangunan satu tower Rusun untuk tempat tinggal tenaga medis yang bekerja di RSUD Ir. Soekarno.

Baca Juga:  Daftar 15 Pengembang Rumah Subsidi Penerima PSU di Kalsel

Rusun tersebut memiliki hunian sebanyak 44 unit yang bisa ditempati tenaga medis beserta keluarganya.

“Capaian pembangunan rumah yang dilaksanakan Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini memberikan gambaran positif tentang upaya pemerintah dalam menyediakan perumahan yang layak dan terjangkau bagi masyarakat,” ujar Jhony dalam siaran pers Kementerian PUPR yang dilihat landbank.co.id, Jumat, 5 Januari 2024.

Dia menegaskan, keberhasilan ini juga menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan efisiensi dan inovasi dalam peningkatan kualitas perumahan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Halaman: 1 2

Iklan