Landbank.co.id
Beranda Nasional Tol Serang Panimbang Jadi, ke Tanjung Lesung cukup Dua hingga Tiga Jam

Tol Serang Panimbang Jadi, ke Tanjung Lesung cukup Dua hingga Tiga Jam

Kementerian PUPR melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menargetkan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 2 dan 3 dapat dioperasikan pada 2024/pu.go.id

Jakarta, landbank.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menargetkan Jalan Tol Serang Panimbang Seksi 2 dan 3 dapat dioperasikan pada 2024.

Secara keseluruhan, jalan Tol Serang Panimbang memiliki total panjang 83,67 kilometer (km).

Pembangunan infrastruktur jalan Tol Serang Panimbang dilaksanakan dengan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan nilai total investasi sebesar Rp8,58 triliun.

“Saat ini khusus Seksi 2 sepanjang 24,17 km (Rangkasbitung-Cileles) hingga awal Agustus 2023 progress-nya mencapai 52,45%,” kata Kepala BPJT Miftachul Munir dalam keterangannya, di Jakarta, Senin, 15 Agustus 2023.

Baca Juga:  Mengintip Pembangunan Jalan Tol Bogor Serpong via Parung

Dia menambahkan, untuk Seksi 1 dan 2 menjadi porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Wijaya Karya Serang Panimbang.

“Selanjutnya Seksi 3 sepanjang 33 km (Cileles-Panimbang) adalah porsi Pemerintah dengan progres konstruksi mencapai 13,84 persen,” ujar Miftachul Munir dikutip Antara.

Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 2 dan 3 dari Rangkasbitung hingga Panimbang terus dikebut penyelesaiannya oleh Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan ditargetkan tahun 2024 mendatang dapat dioperasikan.

Halaman: 1 2

Iklan