Jakarta, landbank.co.id- Perusahaan manajemen hospitality, MORA Group merambah bisnis hotel Yogyakarta dengan mengusung H-LAMORA Sagan Yogyakarta pada 2025.
Langkah itu diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara Andhy Irawan, direktur utama MORA Group dan Ita Halim, direktur utama PT Trimega Makmur Sentosa di Yogyakarta, 12 Juni 2025.
“Kami menyambut hangat kehadiran H–LAMORA Sagan Yogyakarta ke dalam keluarga besar MORA Group. Bergabungnya hotel ini memperkuat kehadiran kami di Yogyakarta sebagai destinasi unggulan,” ujar Andhy Irawan yang juga selaku Founder dan Chief Executive Officer (CEO) MORA Group kepada landbank.co.id, Selasa, 17 Juni 2025.
Andhy Irawan menerangkan, berlokasi di kawasan sentral Yogyakarta yang memadukan atmosfer edukasi, budaya, dan dinamika urban, hotel ini menawarkan kemudahan akses bagi berbagai segmen tamu, dari keluarga, pebisnis, hingga wisatawan mancanegara yang ingin merasakan kekayaan budaya kota.
Ita Halim, selaku pemilik hotel menambahkan, Yogyakarta memiliki potensi perkembangan yang sangat besar, dan bersama MORA Group, pihaknya yakin dan percaya untuk bisa berkembang bersama.
“Keselarasan visi serta pengalaman yang dimiliki MORA Group menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan H – LAMORA Sagan Yogyakarta dan menciptakan nilai investasi jangka panjang,” kata dia.
Baca juga: MORA Group Ekspansi ke Balikpapan, Andhy: Potensi Luar Biasa
H-Lamora Sagan Yogyakarta semula bernama H-Boutique Hotel Jogjakarta, sebuah properti dengan 90 kamar yang terletak strategis di pusat kota Yogyakarta.
Transformasi H-Boutique menjadi H–LAMORA Sagan menandai langkah strategis MORA Group dalam memperluas jaringan hotel berbasis kualitas layanan, desain modern, dan sentuhan nilai lokal yang autentik.
Sebagai brand di segmen hotel bintang tiga MORA Group, LAMORA hadir untuk memenuhi kebutuhan wisatawan urban dan traveler muda yang mengutamakan kenyamanan fungsional tanpa mengorbankan standar kelas dan estetika.
Akuisisi ini dilakukan secara menyeluruh, mencakup pembaruan sistem operasional, pelatihan sumber daya manusia, dan peremajaan konsep desain hotel, yang akan dilakukan secara bertahap. H–LAMORA Sagan juga akan disinergikan ke dalam ekosistem digital MORA Group, mencakup sistem reservasi dan program loyalitas MORA Club, yang saat ini dalam tahap pengembangan sebagai bagian dari standarisasi layanan di seluruh portofolio MORA Group.
“Kehadiran H–LAMORA Sagan memperkuat posisi brand LAMORA sebagai pilihan utama di segmen akomodasi urban dan pariwisata modern,” jelas Hengky Tambayong, director of Operation and Revenue MORA Group.
Dia menegaskan, komitmen pihaknya tidak hanya terhadap produksi dan keunggulan operasional service, tetapi juga terhadap value bagi tamu dan pemilik properti.
Baca juga: Pemilik Hotel di Yogyakarta Ini Getol Tebar Dividen
“Integrasi properti ini turut mendorong standarisasi kualitas dan efisiensi pengelolaan di seluruh portofolio MORA Group,” kata dia.
Langkah ini menunjukkan komitmen MORA Group untuk terus tumbuh secara berkelanjutan di berbagai kota strategis di Indonesia, sekaligus mendukung para pemilik properti lokal dalam meningkatkan daya saing melalui pengelolaan profesional dan berbasis visi jangka panjang.
Sebelumnya, MORA Group melebarkan sayap ke Balikpapan, Kalimantan Timur dengan menggandeng PT Tang Bersaudara Aset.