Dengan memanfaatkan ekosistem otomotif Grup Astra yang komprehensif serta teknologi dan jaringan luas yang dimiliki oleh Toyota, ADMO dapat memodernisasi sektor mobil bekas dan memperluas akses untuk pelanggan di Indonesia dalam mendapatkan kendaraan berkualitas, layanan pembiayaan, asuransi dan layanan purnajual di seluruh Indonesia.
Kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Astra dan Toyota, dalam memudahkan pelanggan membeli kendaraan baru dan bekas melalui program trade-in.
Sejalan dengan tren makro yang lebih luas seperti ekonomi sirkular, keterjangkauan, dan digitalisasi, kemitraan ini juga membuka sebuah peluang strategis. Dengan struktur biaya yang lebih rendah, jangkauan pasar yang lebih luas, serta meningkatnya permintaan konsumen terhadap mobil bekas di Indonesia, OLXmobbi berada pada posisi yang baik untuk dapat menjadi mobility enabler terdepan.
Astra adalah salah satu perusahaan publik terbesar di Indonesia, yang terdiri dari 301 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung lebih dari 190.000 karyawan.
Baca juga: Diakuisisi Oleh Astra, Begini Komentar CEO OLX
Model bisnis Astra yang terdiversifikasi menciptakan sinergi dan peluang di seluruh sektor industri termasuk Otomotif & Mobilitas, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, Agribisnis, Infrastruktur, Teknologi Informasi, dan Properti.
Sementara itu, Toyota Motor Asia (TMA) adalah kantor pusat regional dan anak perusahaan Toyota Motor Corporation, yang berada di Singapura dan Thailand. TMA mengakomodir dan mendukung kawasan Asia Pasifik dalam aktivitas Penjualan dan Pemasaran, Suku Cadang Servis, Aksesori dan Layanan Pelanggan, Riset & Pengembangan, Perencanaan Produk, Kontrol Produksi & Logistik, dan Layanan Purnajual, sehingga dapat berkontribusi pada pengembangan industri otomotif secara menyeluruh dan pertumbuhan ekonomi di Kawasan Asia dan negara-negara berkembang di Kawasan Selatan (Global South).
(*)