Rumah Tapak Menopang Raihan Marketing Sales Lippo Cikarang

Kontribusi rumah tapak dan ruko terhadap total marketing sales LPCK masing-masing sebesar 60 persen dan 27 persen/foto: landbank.co.id

Torehan itu didorong oleh peningkatan serah terima unit rumah tapak dan ruko kepada konsumen serta pendapatan lahan industri yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Pada akhir September 2024, pendapatan utama Perseroan berasal dari serah terima rumah tapak, unit komersial atau ruko, lahan industri serta pendapatan non-properti dari pengelolaan kota Lippo Cikarang Cosmopolis.

Bacaan Lainnya

Proyek perumahan yang diserahterimakan pada 9M24 termasuk Waterfront Estates @Uptown sebanyak 632 unit dan ruko The Hive @Uptown.

Segmen pengelolaan kota secara konsisten mampu bertumbuh sebesar 9,1 persen dan menyumbangkan total pendapatan sebesar Rp300 miliar.

Laba kotor Perseroan juga tercatat positif sebesar Rp425 miliar dengan margin laba kotor yang dapat dipertahankan pada level sehat sebesar 43 persen sepanjang Kuartal III 2024.

Manajemen LPCK juga memaparkan bahwa sepanjang Januari-September 2024, EBITDA Perseroan tetap dapat dipertahankan positif sebesar Rp255 miliar atau 26 persen dari pendapatan Perseroan.

Manajemen LPCK optimistis masih banyak peluang pertumbuhan di industri properti.

 

(*)

Pos terkait