Penyumbang Terbesar Prapenjualan Lippo Karawaci dari Proyek Perumahan
Jakarta, landbank.co.id– Penyumbang terbesar prapenjualan (marketing sales) PT Lippo Karawaci Tbk pada kuartal I/2024 bersumber dari berbagai proyek perumahan.
Dalam rentang tiga bulan pertama tahun 2024, total prapenjualan PT Lippo Karawaci Tbk tercatat sebesar Rp1,5 triliun.
Angka itu setara dengan sekitar 28 persen dari target prapenjualan PT Lippo Karawaci Tbk untuk tahun 2024 yang senilai Rp5,37 triliun.
Manajemen emiten berkode saham LPKR itu menyatakan bahwa penjualan pada kuartal I/2024 didominasi produk rumah tapak berkat keberhasilan peluncuran Park Serpong.
Selain itu, sebagai imbas dari diperkenalkannya Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah konsep baru di Cikarang yang didukung oleh rangkaian produk XYZ Livin.
Di samping itu, lebih dari 55% prapenjualan bersumber dari berbagai proyek perumahan yang menyasar pemilik rumah pertama, seperti Cendana Homes, XYZ Livin, dan Waterfront Uptown.
Proyek LPKR sebagian besar berlokasi di wilayah barat Jabodetabek, yang terdiri atas produk rumah tapak dan menengah, ruko, serta hunian tingkat tinggi yang siap dihuni.
Produk rumah tapak yang dikembangkan oleh LPKR, seperti seri XYZ Livin dan Cendana di Park Serpong, memberikan kontribusi sebesar Rp543 miliar kepada prapenjualan kuartal I/2024.
Dalam hal profil pembayaran, 78 persen dari total pra penjualan dibiayai melalui hipotek (kredit pemilikan rumah/KPR).