Jakarta, landbank.co.id– PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) berharap pembukaan Summarecon Villaggio Outlets (Villaggio), Karawang, Jawa Barat dapat meningkatkan pendapatan berulang (recurring income).
Summarecon Villaggio Outlets yang dibuka mulai Rabu, 4 Oktober 2023 merupakan Outlet Otentik Pertama di Indonesia.
Summarecon Villaggio Outlets menempati area seluas 88.120 m2, dengan luas area penyewaan (leasing area) seluas 14.600 m2 di tahap pertama dengan total area penyewaan seluruhnya mencapai 28.000 m2.
Menurut Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P Adhi, kondisi ekonomi Indonesia yang kuat dan stabil, dengan pertumbuhan positif di atas 5%, turut memberikan dampak positif pada pasar ritel.
“Hal ini semakin meyakinkan kami untuk memperkenalkan konsep pertama dan terbaru di Indonesia, yaitu Authentic Outlet Shopping Village,” kata dia dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Rabu, 4 Oktober 2023.
Dia menjelaskan, Summarecon Villaggio Outlets akan semakin mengukuhkan Summarecon sebagai pengembang dan operator pusat perbelanjaan terkemuka di Indonesia.
“Kehadiran pusat perbelanjaan ini diharapkan semakin meningkatkan pendapatan berulang perusahaan,” kata Adrianto.
Mengutip laporan keuangan perseroan, pendapatan berulang SMRA dari properti investasi mal dan ritel tercatat sebesar Rp768,54 miliar per akhir Juni 2023.
Angka itu naik 21% dibandingkan dengan periode sama 2022 yang sebesar Rp634,84 miliar.
Saat ini, Summarecon memiliki empat mal, yakni Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, dan Samasta Village, Bali. Okupansi mal itu beragam, berkisar 72-97%.
Khusus untuk di Bekasi, SMRA sejak 28 September 2023 memulai Pembangunan Summarecon Mall Bekasi (SMB) 2.
SMB 2 dibangun di atas lahan seluas 46.538m2 dengan total luas bangunan 87.458m2 dan NLA (total luas leasing) 42.744m2, terdiri atas 2 basement parkir dan 3 lantai gedung serta memiliki akses langsung dengan SMB tahap pertama melalui lobby The Oval, dan menjadikan mal ini menjadi mal terbesar di Kota Bekasi.
(*)