Jakarta, landbank.co.id– Pusat perbelanjaan modern Suzuya Merdeka Mall, Pematang Siantar, Sumatera Utara dilengkapi oleh toko AZKO.
PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) atau AHI, sang pemilik AZKO mengaku kehadirannya untuk memenuhi kebutuhan warga kota terbesar kedua di Sumatera Utara itu.
“Selama ini, warga Pematang Siantar dan Parapat harus menempuh perjalanan cukup jauh ke Kota Medan untuk mendapatkan produk AZKO,” tutur Rinekso Widyanto, vice president Sales & Operations PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Jumat, 25 Juli 2025.
Berdiri di atas area seluas 1.549 meter persegi (m2), AZKO hadir di lantai 2, Suzuya Merdeka Mall, pusat perbelanjaan favorit masyarakat Pematang Siantar.
Gerai ini merupakan toko AZKO pertama di Kota Pematang Siantar.
“Kini, kami hadir lebih dekat untuk menjawab aspirasi tersebut dengan tidak hanya memberikan kemudahan akses, tetapi juga dengan pengalaman berbelanja yang lengkap dan inspiratif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan koleksi produk dari A sampai Z,” tutur Rinekso.
Baca juga: Mau Tambah 30 Toko, ACES Siapkan Rp300 Miliar
Toko ini mengadopsi konsep modern yang dirancang untuk memberikan pengalaman belanja yang inspiratif dan fungsional.
Konsep tersebut diwujudkan melalui zona attractor yang menampilkan produk unggulan AZKO secara berkala, serta berbagai spot ide dan inspirasi yang tidak hanya menampilkan ragam produk kebutuhan rumah, tetapi juga memperlihatkan cara penataannya dalam ruang.
Dengan begitu, pelanggan tidak hanya menemukan produk yang sesuai, tetapi juga mendapatkan referensi tentang bagaimana produk tersebut dapat melengkapi, menjawab kebutuhan, hingga memaksimalkan fungsi ruang di rumah.
“Sebagai Your Home Life Improvement Partner, kami percaya bahwa kehadiran AZKO di Pematang Siantar akan memberikan dampak positif baik secara sosial maupun dalam mendukung perekonomian setempat,” kata Rinekso.
Baca juga: ACES Tambah Toko AZKO
Kehadiran gerai di Pematang Siantar menjadi toko ke-11 milik ACES di Sumatera Utara dan kota ke-82 dalam jangkauan jaringan AHI.
Secara nasional, kehadiran toko di Jl Merdeka No. 375, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar itu menggenapi toko AZKO menjadi 253 gerai.
Target 2025
Pada 2025, Aspirasi Hidup Indonesia punya target menambah berkisar 25-30 toko di berbagai wilayah Indonesia.
Terkait hal itu, sepanjang tahun 2025, Aspirasi Hidup Indonesia yang mengusung kode saham ACES menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) berkisar Rp250-300 miliar.
“Untuk tahun 2025, Perusahaan telah menetapkan alokasi belanja modal (capital expenditure/capex) berkisar Rp250–300 miliar, dengan realisasi capex yang tercatat hingga akhir Maret 2025 sebesar Rp43,55 miliar,” urai manajemen PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Jumat, 2 Mei 2025.
Baca juga: Buka AZKO di Palembang, ACES Punya 282 Toko
Sejalan dengan strategi ekspansi yang telah ditetapkan, sepanjang kuartal pertama 2025, AHI membuka empat toko AZKO di berbagai wilayah baru, termasuk kawasan Indonesia paling timur, Abepura, Papua, dan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Selain menambah toko, AHI juga terus berinovasi dengan mengusung konsep toko yang lebih solutif, inspiratif, dan berorientasi pada pelanggan.
Saat yang sama, AHI juga terus menggulirkan kegiatan rebranding AZKO.
Ke depan, AHI juga terus memperkuat posisinya di industri ritel Indonesia melalui pengembangan portofolio produk dari 52 home brands yang telah dikenal dekat dengan pelanggan, seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, SOLEIL, dan lainnya.
Baca juga: Azko Pertama di Papua Bertempat di Matoa Square Abepura
Peritel modern ini akan mengoptimalkan layanan omnichannel melalui aplikasi ruparupa sebagai wujud “the future of retail”, serta menghadirkan solusi kebutuhan rumah dan hidup dari A sampai Z dengan layanan komprehensif dan ide-ide kolaboratif.
(*)