Landbank.co.id
Beranda Residensial Sebanyak 90% Bahan Bangunan dalam Konstruksi Sektor Perumahan dari Produk Lokal

Sebanyak 90% Bahan Bangunan dalam Konstruksi Sektor Perumahan dari Produk Lokal

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu menyatakan bahwa sektor perumahan merupakan salah satu yang menggunakan produk lokal mencapai 90%/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Nixon LP Napitupulu menyatakan bahwa sektor perumahan merupakan salah satu yang menggunakan produk lokal mencapai 90%.

Karena itu, ujar Nixon LP Napitupulu, sektor perumahan berkontribusi besar terhadap penerimaan negara.

“Hampir seluruh bahan baku maupun pembiayaan yang dibutuhkan untuk membangun sektor perumahan merupakan sumber daya domestik, sehingga dengan pengembangannya akan meningkatkan konsumsi domestik sekaligus mengendalikan inflasi di daerah,” kata Nixon LP Napitupulu di Banda Aceh, Jumat, 14 Oktober 2023.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memberikan kuliah umum peserta Pelatihan Developer Milenial Bank BTN yang diselenggarakan di gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh.

Baca Juga:  Ini Alasan Penjualan Properti Terus Melenggang Saat Tahun Politik

Nixon menjelaskan, sektor real estat merupakan salah satu yang memiliki kontribusi signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja, menggunakan banyak produk lokal dan melibatkan banyak pihak sehingga mampu mempercepat menumbuhkan ekonomi nasional.

“Sebanyak 90 persen bahan bangunan yang digunakan dalam konstruksi bersumber dari produk lokal,” katanya.

Menurut Nixon, sektor properti di Indonesia menjadi peluang bisnis yang potensial digeluti oleh generasi milenial mengingat kebutuhan perumahan yang masih sangat tinggi.

Halaman: 1 2

Iklan