Jakarta, landbank.co.id– Platform lokapasar properti Rumah123 berkolaborasi dengan platform digital kredit pemilikan rumah (KPR) Ringkas menghadirkan integrasi digital untuk mempercepat proses KPR.
“Dengan bermitra bersama Ringkas, kami meningkatkan layanan KPR bagi para pelanggan dengan berbagai kebutuhan finansial dan menciptakan proses pembiayaan yang lebih efisien, dengan tetap memastikan seluruh pengalaman ini berada dalam ekosistem tepercaya Rumah123,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Rumah123 Wasudewan dalam rilis pers yang diterima, Minggu, 23 Maret 2025.
Melalui kolaborasi ini, Rumah123 dan Ringkas berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyediakan proses pembiayaan rumah yang lebih praktis, aman, dan terintegrasi.
Dengan memanfaatkan analisis kredit berbasis teknologi, Ringkas membantu mencocokkan calon pembeli dengan produk KPR yang paling sesuai dari bank mitra, sehingga menciptakan pengalaman pengajuan pembiayaan yang lebih terarah dan transparan.
Ringkas, yang telah beroperasi di lebih dari 47 kota dan bermitra dengan 28 bank terbesar di Indonesia, membawa solusi digital yang mengubah proses KPR tradisional yang rumit menjadi pengalaman yang lebih cepat dan efisien.
Baca juga: Tumbuh 11,2 Persen, KPR BCA Tembus Rp135 Triliun
Melalui platform Ringkas, pengguna dapat menilai kelayakan finansial, melakukan simulasi perhitungan pinjaman, dan memverifikasi data secara aman melalui perangkat seluler atau laptop.
Kolaborasi ini memungkinkan pengguna Rumah123 untuk mengakses layanan KPR secara langsung melalui platform rumah123.com/kpr.
Dengan dukungan teknologi dari Ringkas, proses pengajuan KPR menjadi lebih cepat dan terintegrasi, memungkinkan calon pembeli properti untuk beralih dari pencarian rumah hingga pengajuan pembiayaan dengan lebih lancar.
Menurut Wasudewan, kemitraan ini merupakan langkah untuk memberikan pengalaman kepemilikan rumah yang lebih komprehensif dan efisien bagi pengguna.