Landbank.co.id
Beranda Nasional REI DKI Jakarta Buka Kartu soal Kontribusi Developer untuk Jakarta Hijau

REI DKI Jakarta Buka Kartu soal Kontribusi Developer untuk Jakarta Hijau

DPD REI DKI Jakarta menyatakan bahwa untuk mewujudkan Jakarta hijau, ramah lingkungan, dan humanis membutuhkan sinergi berbagai pihak/foto: dpd rei dki jakarta

Jakarta, landbank.co.id– Dewan Pimpinan Daerah Realestat Indonesia DKI Jakarta (DPD REI DKI Jakarta) merancang kontribusi untuk mewujudkan Jakarta hijau, ramah lingkungan, dan humanis.

Menurut Ketua DPD REI DKI Jakarta, Arvin F Iskandar, kontribusi developer di antaranya adalah dengan penyediaan real estat lewat pendekatan properti hijau (green property).

Selain itu, kata Arvin F Iskandar, menyiapkan prasarana melalui pendekatan infrastruktur hijau (green infrastructure).

“Pendekatan properti hijau dilakukan melalui penataan ruang kawasan yang berorientasi hijau, konsep desain bangunan yang berupaya mereduksi konsumsi energi dan air, tersedianya ruang terbuka hijau yang memadai, serta konektifitas atau pengintegrasian proyek dengan akses transportasi umum,” kata Arvin F Iskandar dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Kamis, 30 November 2023.

Baca Juga:  Begini Konsep Perkotaan yang Layak Huni, Cek Komentar dari Profesor dan Menteri

Terkait pendekatan infrastruktur hijau, jelas dia, dilakukan dengan membuat infrastruktur yang mendukung gaya hidup hijau seperti banyaknya akses bagi pejalan kaki dan pesepeda.

Lalu, adanya sarana peresapan air dan sistem pengelolaan air bersih kotor, pengelolaan air yang efisien dengan konsep reduce-reuse-recycle dan tersedianya sistem pengelolaan sampah sejak dari rumah.

Saking seriusnya perhatian para developer, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD REI DKI Jakarta tahun 2023 di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu, 29 November 2023 mengusung tema “Bersinergi untuk Jakarta Hijau Ramah Lingkungan”.

Halaman: 1 2

Iklan