“Kami berharap kolaborasi ini menjadi tonggak awal dari sinergi positif yang tidak hanya menguntungkan kedua pihak, tetapi juga memberi dampak langsung bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya,” jelas Amit Ramesh Jethani.
Langkah ini sejalan dengan strategi ekspansi Platinum Cineplex yang menyasar kota-kota tier 2 dan tier 3, guna mendorong pemerataan akses hiburan berkualitas di seluruh Indonesia.
“Kemitraan ini mencerminkan komitmen kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman menonton terbaik. Kami percaya sinergi antara MVP dan Padma Piazza akan membuka potensi besar di wilayah ini,” kata Amit.
Sejak melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) lewat skema initial public offering (IPO) pada pertengahan 2023, MVP yang mengusung kode saham RAAM ini secara konsisten merealisasikan rencana pengembangan jangka panjang yang dirancang untuk memperkuat kontribusinya dalam sektor ekonomi kreatif nasional.
Hingga pertengahan 2025, Platinum Cineplex telah mengoperasikan 17 cabang bioskop dengan 50 layar di seluruh Indonesia, termasuk pembukaan cabang baru sepanjang 2025 di Eastvara BSD City, Tangerang, Banten dan Milenia Hub Metland Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.
Direktur PT Metropolitan Land Tbk (Metland) Andi Surya Kurnia pernah mengatakan bahwa dengan beroperasinya bioskop Platinum Cineplex dan MR. DIY semakin mengukuhkan posisi Milenia City Metland Cibitung sebagai destinasi hiburan dan gaya hidup baru di wilayah timur Jakarta dan Bekasi.
Baca juga: Jumlah Layar Bioskop Diupayakan Merata
“Kami berharap bioskop ini dapat menjadi destinasi favorit bagi pecinta film,” kata Andi.
Manajemen RAAM mengaku kehadiran bioskop ini tidak hanya menambah fasilitas hiburan lokal, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan membuka peluang kerja baru.
(*)