Landbank.co.id
Beranda Nasional Pesan Jokowi Kepada Para Pengembang Properti, Perhatikan Dampak Sosial dan Lingkungan

Pesan Jokowi Kepada Para Pengembang Properti, Perhatikan Dampak Sosial dan Lingkungan

Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida (kanan), di Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2023/dok synergy

Jakarta, landbank.co.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan penting kepada para pengembang properti di Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2023.

Pesan disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam Munas XVII Realestat Indonesia (REI) itu menyinggung dampak sosial dan lingkungan dari pembangunan perumahan.

Presiden Jokowi meminta jangan sampai terjadi keringnya sumber air dan menimbulkan banjir di kawasan perkampungan setelah membangun perumahan.

“Perhatikan dampak sosial dan lingkungan. Ini penting. Jangan sampai membangun kawasan perumahan, banyak kampung di dekatnya air sumurnya kering, kampungnya jadi banjir. Sampahnya juga tolong disiapkan di kawasan-kawasan perumahan,” kata Jokowi.

Baca Juga:  Cara Cek Status NPWP Aktif atau Tidak Via Online

Presiden meminta agar REI terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk menyiapkan hunian sehat dan layak melalui program sejuta rumah.

Selain itu, industri properti dan real estat diminta untuk menyiapkan langkah strategis dalam menyikapi peluang, serta tantangan yang ada.

Salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan REI adalah mengatasi kesenjangan kepemilikan perumahan rakyat atau backlog yang mencapai 12,1 juta.

Halaman: 1 2

Iklan