Penjualan Hunian Pakuwon Terus Bertumbuh

Sepanjang tiga tahun terakhir, 2022-2024, rata-rata penjualan hunian PT Pakuwon Jati Tbk, mencakup kondominium dan rumah, mencatat pertumbuhan/foto: pakuwonresidential.com

“Seluruh produk properti kami ditujukan kepada pasar dalam negeri (Indonesia) yaitu di Jakarta, Greater Jakarta dan Surabaya dengan target konsumen yang bervariasi, mulai dari masyarakat umum kelas A hingga A+, dan korporat, yang disesuaikan dengan masing-masing produk Perseroan,” tutur manajemen Pakuwon.

 

Bacaan Lainnya

Masih Menjanjikan

Sementara itu, Alexander Stefanus Ridwan Suhendra, direktur utama PT Pakuwon Jati Tbk menyatakan bahwa pihaknya optimistis bahwa bisnis properti, khususnya dalam segmen pusat perbelanjaan, perkantoran, hotel, dan residensial, tetap menjanjikan pada 2025.

Dia menerangkan, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2 persen pada 2025, yang didukung oleh konsumsi domestik, investasi, dan infrastruktur. Hal ini akan berdampak positif pada sektor properti, karena meningkatnya daya beli masyarakat dan kebutuhan akan ruang komersial.

:Secara keseluruhan, prospek ekonomi 2025 masih memberikan peluang besar bagi Perseroan, terutama dengan strategi ekspansi yang sudah direncanakan,” kata dia.

Baca juga: Berbekal Sembilan Hotel, Pakuwon Raup Rp1,3 Triliun

Meskipun ada tantangan dari sisi global seperti perlambatan pertumbuhan ekonomi di China, gejolak geopolitik, dan kebijakan perdagangan internasional, Pakuwon Jati tetap optimistis terhadap pertumbuhan sektor properti di Indonesia.

Dalam menghadapi kompetisi industri yang semakin ketat, Perseroan telah menetapkan strategi dalam rangka mempertahankan dan/atau memperbaiki kinerja Perseroan diantaranya digitalisasi pemasaran dan optimalisasi teknologi, penguatan branding dan peningkatan customer engagement, diversifikasi strategi penjualan untuk menjangkau berbagai segmen pasar serta memperkuat dan memperluas jaringan kemitraan Perseroan.

Dalam menghadapi tren digitalisasi yang semakin pesat, Perseroan mengadopsi strategi teknologi dan transformasi digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan serta efisiensi operasional. Implementasi sistem digital marketing akan dilaksanakan untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan dan meningkatkan penjualan properti secara daring.

Selain itu, Perseroan akan memanfaatkan big data dan analisis tren konsumen untuk memahami preferensi pasar dan menyesuaikan strategi pemasaran. Perseroan juga akan melakukan integrasi smart building technology dalam pengelolaan properti untuk meningkatkan efisiensi energi dan kenyamanan penghuni.

Selain itu, Perseroan juga akan melakukan diversifikasi dan ekspansi portofolio properti dengan mengembangkan berbagai aset properti yang mencakup pusat perbelanjaan, hotel, dan residensial di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan kota- kota berkembang lainnya.

(*)

Pos terkait