Jakarta, landbank.co.id-Kondisi pendapatan pusat niaga dan kawasan komersial atau mal PT Ciputra Development Tbk (CTRA) kian mendekati sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia.
Pandemi yang melanda Indonesia pada 2020 membuat pendapatan CTRA dari bisnis mal anjlok sekitar 48 persen bila dibandingkan dengan tahun 2019, yakni dari Rp744,74 miliar menjadi Rp504,73 miliar.
Seiring upaya negara-negara di dunia, termasuk Indonesia dalam mengatasi pandemi, bisnis mal Ciputra pun kian membaik pada 2022.
Sinyalemen kenaikan pendapatan CTRA dari bisnis mal tak berhenti pada 2022. Peningkatan terus berlanjut pada 2023 dan 2024.
Tahun 2024, pendapatan CTRA dari bisnis mal menyentuh level Rp709,86 miliar, naik dibandingkan pada 2023 yang sebesar Rp656,66 miliar.
Baca juga: Segmen Properti Ini Bikin Ciputra Melenting, Raup Rp11,18 Triliun
Mengutip laman perseroan, CTRA memiliki lima mal yang tersebar di sejumlah kota, yakni Lotte Mall Jakarta di Ciputra World Jakarta 1 dan Mall Ciputra Jakarta.
Lalu, Mall Ciputra World Surabaya, Jawa Timur, Mal Ciputra Semarang, Jawa Tengah, dan Mall Ciputra Tangerang, Banten.
(*)