Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Pekerja Informal Warga Muhammadiyah Bisa Dapat Rumah Subsidi, Simak Kabar dari BTN Ini

Pekerja Informal Warga Muhammadiyah Bisa Dapat Rumah Subsidi, Simak Kabar dari BTN Ini

Pekerja mandiri atau pekerja informal warga ormas Muhammadiyah berpeluang mendapat kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN)/dok btn

Jakarta, landbank.co.id– Pekerja mandiri atau pekerja informal warga ormas Muhammadiyah berpeluang mendapat kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Kepastian itu mencuat usai manajemen BTN menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pelaksanaan Penyaluran Pembiayaan Perumahan Melalui Program Tabungan Rumah Tapera bagi Peserta Pekerja Mandiri Muhammadiyah. PKS Tripartit tersebut ditandatangani oleh BTN, Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dan Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (MEBP) PP Muhammadiyah.

“Kami berharap dengan kerja sama yang baik ini warga Muhammadiyah makin mudah memiliki rumah dengan akses pembiayaan yang mudah, murah dan terjangkau cicilannya dengan  program pembiayaan pemilikan rumah dengan dukungan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau KPR Sejahtera  yang diterbitkan oleh bank dengan skema akad syariah sesuai dengan ketentuan perbankan syariah dari BTN Syariah,” kata Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Rabu, 26 Juli 2023.

Nixon memaparkan pembiayaan  tersebut mengakomodasi Warga Muhammadiyah termasuk Peserta Pekerja Mandiri Muhammadiyah yang belum memiliki rumah melalui skema Saving Plan. Nasabah cukup menabung sebesar angsuran dan iuran Tapera selama 3 bulan sebagai syarat untuk dapat mengakses program pembiayaan yang dimaksud.

Baca Juga:  Impresif! KPDT Konvensional Tapera Capai 8,69 Persen
Halaman: 1 2

Iklan