Landbank.co.id
Beranda Pasar Modal Operasikan 41 Rumah Sakit, Siloam Berencana Tambah di Kemang dan Manyar

Operasikan 41 Rumah Sakit, Siloam Berencana Tambah di Kemang dan Manyar

Siloam berkomitmen untuk menambah 1-2 rumah sakit per tahun dengan fokus pada segmen premium/siloamhospitals.com

Jakarta, landbank.com– PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam) telah membeli sejumlah lahan untuk membangun rumah sakit.

Dua lahan yang dibeli Siloam untuk membangun rumah sakit terletak di Manyar, Surabaya, Jawa Timur dan Kemang, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

“Selain berhasil mengoperasikan 41 rumah sakit di 23 provinsi dan manajemen telah berkomitmen untuk menambah 1-2 rumah sakit per tahun dengan fokus pada segmen premium,” urai manajemen Siloam dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Rabu, 26 Juli 2023.

Sejalan dengan strategi ini, Siloam telah mengumumkan pembelian tanah di Surabaya dan Jakarta, masing-masing senilai Rp90 miliar (tidak termasuk PPN) dan Rp306,8 miliar (tidak termasuk PPN).

Luas tanah yang dibeli Siloam di Surabaya adalah sebesar 4.442m2 dan terletak di Kelurahan Keputih dan Kelurahan Gebang Putih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur.

Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan merupakan kota terpadat dan paling maju di Jawa Timur. Sejalan dengan strategi Siloam untuk meningkatkan eksistensi di pasar premium, Siloam telah membeli sebidang tanah di daerah Manyar, Surabaya, untuk membangun rumah sakit baru dengan kapasitas 100 tempat tidur.

Baca Juga:  Sentul City Kian Berkibar, Raup Pendapatan Rp1,72 Triliun

Lalu, luas tanah yang dibeli Siloam di Jakarta adalah sebesar 7.135m2 dan berlokasi di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Siloam merupakan pemimpin di segmen premium di wilayah inti Jakarta dan Tangerang dan akan terus memperkuat posisinya. Sejalan dengan strategi Siloam untuk terus memperkuat segmen pasar premium, Siloam membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan, untuk membangun rumah sakit baru dengan kapasitas 200 tempat tidur.

“Rumah sakit ini berpeluang untuk melayani pasien internasional kelas atas seperti warga negara asing (WNA) yang tinggal di kawasan tersebut,” ujar manajemen Siloam.

Halaman: 1 2

Iklan