Landbank.co.id
Beranda Pasar Modal Obligasi ADCP Mencatat Kelebihan Permintaan Hampir 3,5 kali, Target Rp499,9 Miliar

Obligasi ADCP Mencatat Kelebihan Permintaan Hampir 3,5 kali, Target Rp499,9 Miliar

Emiten properti PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berencana menerbitkan obligasi senilai Rp499,90 miliar pada 2023/foto: landbank.co.id

Jakarta, landbank.co.id– Emiten properti PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berencana menerbitkan obligasi senilai Rp499,90 miliar pada 2023.

Surat utang bernama Obligasi III Adhi Commuter Properti Tbk Tahun 2023 itu mendapat garansi dari Credit Guarantee and Investment Facility (CGIF).

Manajemen PT Adhi Commuter Properti Tbk mengaku telah melakukan proses book building untuk penerbitan Obligasi III Tahun 2023 yang berhasil mendapatkan garansi dari CGIF dengan instrument rating menjadi AAA.

Pendanaan ini direncanakan untuk refinancing proses bisnis Perseroan, serta menjadi modal kerja untuk pembiayaan proyek, baik operasional maupun kewajiban terhadap para pemasok.

Baca Juga:  Tak Hanya Hotel, Bisnis Mal Pollux Hotels Group Juga Berkibar

Dalam proses bookbuilding tersebut, ADCP berhasil oversubscribed hampir 3,5 kali lipat dengan nilai pemesanan efek sebesar Rp1.690,4 miliar dari target Rp499,9 miliar yang akan diterbitkan.

Pendanaan tersebut akan digunakan untuk mempercepat proses pembangunan kawasan-kawasan ADCP.

Mengutip prospektus perseroan, sekitar 50 persen dana dari Obligasi itu akan digunakan untuk pengembangan kawasan LRT City Tebet dan LRT City Cibubur.

Masih mengutip prospektus itu, tanggal pencatatan efek di PT Bursa Efek Indonesia dilakukan pada 11 Desember 2023.

Halaman: 1 2

Iklan