Landbank.co.id
Beranda Komersial Nilai Konstruksi Gedung Kantor OIKN Rp509 Miliar

Nilai Konstruksi Gedung Kantor OIKN Rp509 Miliar

Nilai konstruksi gedung dan kawasan kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) di kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur Rp509 miliar/foto: presidenri.go.id

Jakarta, landbank.co.id– Nilai konstruksi gedung dan kawasan kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) di kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur Rp509 miliar.

Pembangunan gedung kantor OIKN itu dimulai Rabu, 17 Januari 2024 yang ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutannya Rabu, 17 Januari 2024, Presiden menuturkan bahwa kawasan kantor OIKN tidak hanya terdiri atas gedung utama, tetapi juga dilengkapi dengan infrastruktur pendukung lainnya.

“Hari ini kita kembali melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Otorita Ibu Kota Nusantara yang terdiri dari gedung utama, gedung data center, dan infrastruktur kawasan dengan kapasitas 600 orang pada tahap pertama,” kata Presiden Jokowi dikutip presidenri.go.id, Rabu, 17 Januari 2024.

Baca Juga:  Joko Suranto: Backlog Perumahan Tetap Jadi Perhatian REI

Presiden Jokowi menuturkan bahwa kawasan kantor OIKN dibangun di atas lahan seluas 28 ribu meter persegi dengan nilai konstruksi mencapai Rp509 miliar.

Kawasan tersebut nantinya difungsikan sebagai tempat bekerja para pegawai OIKN, serta dilengkapi dengan pelayanan terpadu satu pintu.

“Gedung kantor Otorita IKN ini dibangun di atas lahan kurang lebih 28.000 meter persegi dengan nilai konstruksi Rp509 miliar rupiah dan gedung ini akan menjadi tempat bekerjanya para pegawai OIKN yang juga ini akan dilengkapi dengan pelayanan terpadu satu pintu,” kata Jokowi.

Selain itu, Kepala Negara menambahkan, kawasan kantor OIKN akan dilengkapi dengan pusat komando (command center) serta urban gallery untuk memberikan pelayanan secara langsung atau realtime kepada masyarakat.

Halaman: 1 2

Iklan