Dalam acara Ekraf Hunt kali ini, ada lebih dari 100 key opinion leader (KOL) GenZ yang datang dan memberikan dukungan mereka terhadap Ekraf Hunt dan IP Lokal yang dipamerkan, seperti Public Figure Hub, Youtz Media, Khuga, API BGI, Halomiyu, Maxdecal, IGW, 3Seconds, Infia, Sekuya, Artotel Wanderlust, dan Difotoin.
Wakil Menteri Ekonomi Kreatif (Wamenekraf), Irene Umar, menambahkan, Ekraf Hunt memiliki semangat untuk mengangkat talenta kreatif, di mana Indonesia sendiri saat ini memiliki 26 juta pekerja kreatif.
Wamenekraf mengajak pegiat ekraf untuk lebih produktif dan mengambil peran sebagai penggerak ekonomi kreatif yang bisa jadi mesin pertumbuhan ekonomi nasional.
“Kemenekraf menghadirkan Ekraf Hunt agar dunia dapat melihat apa yang ada di Indonesia saat ini supaya membantu memberikan sorot pada para pegiat ekraf,” kata Wamenekraf.
Baca juga: Bertemu Menteri Ekraf, Arab Saudi Ngasih Kode Mau Investasi
Acara kali ini juga dihadiri Utusan Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif, Yovie Widianto; Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Veronica Tan; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania.
Dari jajaran Kemenekraf hadir Sekretaris Kementerian/Sekretaris Utama, Dessy Ruhati; Deputi Bidang Pengembangan Strategis Ekraf, Cecep Rukendi; Deputi Bidang Kreativitas Digital dan Teknologi, Muhammad Neil El Himam; Deputi Bidang Kreativitas Media, Agustini Rahayu, beserta jajaran Eselon II.
(*)