Landbank.co.id
Beranda Gaya Hidup Menanti Kejutan Debut Yeremia/Rahmat dalam Thailand Masters 2024

Menanti Kejutan Debut Yeremia/Rahmat dalam Thailand Masters 2024

Kejuaraan bulu tangkis Thailand Masters 2024 dihadiri debutan ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat/foto: pbsi.id desain landbank.co.id

Jakarta, landbank.co.id– Kejuaraan bulu tangkis Thailand Masters 2024 diwarnai dengan kehadiran debutan ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat (Yeremia/Rahmat).

Pasangan Yeremia/Rahmat masuk dalam jajaran empat pasang ganda putra yang mewakili Indonesia di dalam turnamen badminton Thailand Masters 2024.

Tiga pasang lain yang tampil di Thailand Masters 2024 adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bagas/Firi).

Lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Leo/Daniel) yang baru saja pada pekan lalu menyabet gelar juara Indonesia Masters 2024.

Selain itu, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Sabar/Reza).

Pasangan Yeremia/Rahmat akan bersaing dengan tiga pasang rekan senegaranya itu.

Mengutip laman bwfbadminton.com, hasil pengundian (drawing) nomor ganda putra menempatkan Yeremia/Rahmat satu grup dengan Sabar/Reza dan Bagas/Fikri. Bila ketiganya berjalan mulus ketika menghadapi lawan-lawan mereka, akan terjadi pertemuan Yeremia/Rahmat dengan Sabar/Reza atau Bagas/Fikri di babak semi final.

Sebelum melangkah lebih jauh, masih mengutip laman itu, Yeremia/Rahmat yang mendapat bye di babak 32 besar akan berjumpa He Ji Ting/Ren Xiang Yu, China (He/Ren). Pasangan China itu juga mendapat bye di fase 32 besar.

Baca Juga:  Jadwal Perempat Final Thailand Masters 2024, Ester Nurumi Tri Wardoyo Vs Ashmita Chaliha: Cek Link Nonton

Duet Yeremia/Rahmat menyatukan dua kekuatan dengan khas masing-masing.

“Dari segi permainan mereka bisa saling mengisi, Yeremia bisa sebagai pemain belakang dan bisa juga bermain di depan net sedangkan Rahmat sebagai pemain depan bisa lebih banyak mengatur serangan di depan net. Dari segi usia juga tidak terlalu jauh berbeda, diharapkan bisa mengisi setelah Pramudya mengundurkan diri,” kata Aryono Miranat, pelatih ganda putra Pelatnas PBSI dikutp pbdjarum.org, beberapa waktu lalu.

Rahmat Hidayat (kiri) saat berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/foto: pbsi.id

Yeremia terakhir kali meraih gelar juara di ajang Badminton Asia Championships 2022. Ketika itu ia berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana. Pasangan yang dikalahkan oleh Pramudya/Yeremia adalah Aaron CHia/Soh Wooi Yik, Malaysia lewat dua set langsung, 23-21, 21-10.

Sebaliknya, Rahmat memborong empat gelar juara pada 2022, yakni RSL Lithuanian International 2022 bersama Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Masih bersama Rayhan, ia merebut gelar juara Alsharif Group Bahrain International Challenge 2022.

Halaman: 1 2

Iklan