Jakarta, landbank.co.id– PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) berniat menambah berkisar 25-30 toko di berbagai wilayah Indonesia pada 2025.
Terkait hal itu, sepanjang tahun 2025, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk yang mengusung kode saham ACES menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) berkisar Rp250-300 miliar.
“Untuk tahun 2025, Perusahaan telah menetapkan alokasi belanja modal (capital expenditure/capex) berkisar Rp250 – 300 miliar, dengan realisasi capex yang tercatat hingga akhir Maret 2025 sebesar Rp43,55 miliar,” urai manajemen PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Jumat, 2 Mei 2025.
Sejalan dengan strategi ekspansi yang telah ditetapkan, sepanjang kuartal pertama 2025, AHI membuka empat toko AZKO di berbagai wilayah baru, termasuk kawasan Indonesia paling timur, Abepura, Papua, dan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Selain menambah toko, AHI juga terus berinovasi dengan mengusung konsep toko yang lebih solutif, inspiratif, dan berorientasi pada pelanggan.
Saat yang sama, AHI juga terus menggulirkan kegiatan rebranding AZKO.
Baca juga: Okupansi Mal di Jakarta Sentuh 73,8 Persen
Per 31 Maret 2025, AHI memiliki 249 gerai ritel yang meliputi area Jakarta, Tangerang, Cilegon, Serang, Bekasi, Karawang, Bogor, Depok, Purwakarta, Garut, dan Cirebon.
Lalu, di Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Sukabumi, Gresik, Yogyakarta, Semarang, Kudus, Solo, Cilacap, Purwokerto, Mojokerto, Banyuwangi, Tegal, Surabaya, Malang, Jember, Kediri, Madiun, Aceh, Bali, Medan, Batam, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jambi, Bengkulu, dan Lampung.
Selain itu, di Balikpapan, Makassar, Gorontalo, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Maluku, Samarinda, Kupang, Lombok, Kendari, Pangkal Pinang, Riau, Magelang, Kebumen, Mataram, Tarakan, Singkawang, Bontang, Ternate, Palopo, Bangka, Parepare, Bitung, Jayapura, Sorong, dan Indramayu.
Ke depan, AHI juga terus memperkuat posisinya di industri ritel Indonesia melalui pengembangan portofolio produk dari 52 home brands yang telah dikenal dekat dengan pelanggan, seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, SOLEIL, dan lainnya. Perusahaan juga akan mengoptimalkan layanan omnichannel melalui aplikasi ruparupa sebagai wujud “the future of retail”, serta menghadirkan solusi kebutuhan rumah dan hidup dari A sampai Z dengan layanan komprehensif dan ide-ide kolaboratif.
Baca juga: Terus Tambah Gerai, ACES Raup Laba Bersih Rp574 Miliar
“Dengan semangat #DariSiniBisaLebih, kami berkomitmen untuk terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan, serta mendorong terciptanya pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan pendekatan yang adaptif dan terukur,” kata Gregory S. Widjaja, Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Jumat, 2 Mei 2025.
Penjualan Tumbuh
Sementara itu, berdasarkan Laporan keuangan kuartal pertama 2025, ACES mencatatkan pertumbuhan penjualan positif yang didorong oleh peluncuran merek AZKO, peningkatan aktivitas belanja selama periode Ramadan dan Lebaran, serta kontribusi kinerja Same Store Sales Growth (SSSG) yang tetap solid.