Landbank.co.id
Beranda Pasar Modal LRT Jabodebek Rampung, Adhi Karya (ADHI) Genjot Kereta Manila

LRT Jabodebek Rampung, Adhi Karya (ADHI) Genjot Kereta Manila

PT Adhi Karya Tbk merampungkan pembangunan infrastruktur transportasi umum kereta ringan LRT Jabodebek fase 1/adhi karya

Jakarta, landbank.co.id- PT Adhi Karya Tbk merampungkan Pembangunan infrastruktur transportasi umum LRT Jabodebek fase 1.

Rampungnya Pembangunan LRT Jabodebek fase 1 ditandai dengan peresmian angkutan umum massal itu oleh Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi, Senin, 28 Agustus 2023.

Dengan tuntasnya LRT Jabodebek Fase 1 ini, Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk, Entus Asnawi M, mengatakan, emiten berkode saham ADHI itu berkomitmen sebaik-baiknya dalam menyelesaikan penugasan Pemerintah yaitu Percepatan Pembangunan LRT Jabodebek berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2015 dan perubahannya.

“ADHI sebagai BUMN akan terus melakukan peningkatan kompetensi untuk menjawab tantangan yang diamanahkan oleh Kementerian BUMN sebagai Perusahaan yang memiliki champion on railways,” kata Entus Asnawi M dalam siaran pers, Senin, 28 Agustus 2023.

Dia menerangkan, dengan komitmen perusahaan dan upaya kontinu pengembangan kompetensi tersebut, Entus Asnawi meyakini ADHI dapat terus menghasilkan karya-karya besar dan terbaik.

Baca Juga:  Gara-gara Penjualan Rumah Melejit, Laba Bersih Emiten Properti Ini Meroket 1.228%

Saat ini, ADHI mengerjakan dua megaproyek transportasi kereta api lainnya yaitu MRT Jakarta CP 201 senilai Rp4,0 triliun dan CP 202 senilai Rp2,8 trilliun.

Dalam skala regional, ADHI telah dipercaya membangun sarana kereta Kota Manila, Filipina dengan total nilai kontrak untuk porsi ADHI sebesar Rp3,7 triliun.

 

Tanpa Masinis

Dalam proyek LRT Jabodebek, ADHI berperan dalam pembangunan jaringan kereta ringan sepanjang 44 km dengan terdiri dari 3 koridor, yaitu Harjamukti (Cibubur) – Cawang; Jatimulya (Bekasi Timur) – Cawang, dan Cawang – Dukuh Atas dengan total 18 stasiun.

Halaman: 1 2

Iklan