Landbank.co.id
Beranda Gaya Hidup Jelang Malaysia Open 2024, Indonesia Siapkan Ganda Putri Juara Tahun 2022

Jelang Malaysia Open 2024, Indonesia Siapkan Ganda Putri Juara Tahun 2022

Indonesia dikabarkan menyiapkan dua pasang ganda putri untuk berlaga di kejuaraan bulu tangkis bergengsi Malaysia Open 2024/foto: pbsi.id

Jakarta, landbank.co.id– Indonesia dikabarkan menyiapkan dua pasang ganda putri untuk berlaga di kejuaraan bulu tangkis bergengsi Malaysia Open 2024.

Salah satu dari ganda putri Indonesia itu pernah menjadi juara di Malaysia Open 2022, yakni pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apri/Fadia).

Mengutip laman bwfbadminton.com, pasangan Apri/Fadia menjadi unggulan keenam di nomor ganda putri Malaysia Open 2024.

Wakil Indonesia lainnya di nomor ganda putri adalah pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Pasangan ini bukan pemain unggulan.

Persaingan di nomor ganda putri dinilai cukup ketat. Merujuk hasil pengundian (drawing), kejuaraan kali ini akan dihadiri oleh peringkat satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Chen/Jia).

Baca Juga:  Jadwal dan Link Live Streaming BRI Liga 1 Minggu 17 Desember 2023

Pasangan yang merupakan juara bertahan Malaysia Open ini merupakan unggulan pertama, sedangkan unggulan keduanya adalah ganda putri asal Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu.

Apri/Fadia pernah mengalahkan Chen/Jia saat mereka berjumpa di perempat final Malaysia Open 2022. Lewat laga sengit tiga set, pasangan Indonesia menang 14-21, 21-13, dan 21-16.

Chen/Jia lantas membalasnya saat kedua pasangan ini berjumpa di semifinal Malaysia Open 2023.

Saat itu, pasangan Indonesia mundur di set kedua karena Fadia mengalami cedera. Chen/Jia menang telak di set pertama, 21-9, sedangkan di set kedua kedudukan skor 2-0.

Halaman: 1 2

Iklan