Ini yang Bikin Marketing Sales Jababeka Berkilau

Kendal menyumbang marketing sales Rp2,14 triliun dari 135,9 hektare lahan pada 2024, meningkat sekitar 73 persen dibandingkan tahun 2023/foto: jababeka.com

Penjualan tunggal terbesar adalah penjualan lahan seluas 4 hektare kepada sebuah perusahaan Indonesia di sektor data center.

Di sisi lain, Kendal menyumbang marketing sales sebesar Rp2,14 triliun dari 135,9 hektare lahan pada 2024, meningkat sekitar 73 persen dibandingkan tahun 2023 yang senilai Rp1,24 triliun.

Bacaan Lainnya

“Di Kendal, investor asing (dari Hong Kong, China, dan Korea Selatan) mendominasi dengan kontribusi nilai sebesar 91 persen tahun 2024, sedangkan investor domestik menyumbangkan sisanya sebesar 9 persen,” kata manajemen KIJA.

Dua pembeli lahan terbesar di Kendal pada 2024 adalah perusahaan asal China dari sektor industri ban dan otomotif, yang masing-masing membeli lahan seluas 49 hektare (dalam 2 transaksi terpisah) dan 12,7 hektare.

Baca juga: Land Development dan Property Otot Pendapatan Jababeka

Terakhir, Tanjung Lesung dan produk lainnya menambahkan marketing sales sebesar Rp101,9 miliar pada 2024, meningkat 77 persen dibandingkan tahun 2023.

 

(*)

Pos terkait