“Hal lainnya yang membanggakan, Morizono telah mengantongi Sertifikat EDGE Advanced (Excellence in Design for Greater Efficiencies) , yaitu sertifikat yang diberikan oleh International Finance Corporation (IFC) untuk bangunan yang telah memenuhi syarat desain dan konstruksi berkelanjutan,” jelas Aditya Dharmawan Sutanto.
Morizono tidak hanya mendapat pencapaian sertifikasi EDGE biasa, melainkan EDGE ADVANCED, dimana tingkat ADVANCED ini diperoleh dari pencapaian pengurangan energi di atas 40 persen.
Sejalan dengan moto Morizono yaitu “Harmony with Nature”, dengan adanya sertifikasi EDGE ADVANCED preliminary ini, Cluster Morizono telah terverifikasi mampu mengurangi penggunaan energi hingga 68 persen, konsumsi air hingga 25 persen, serta upaya dekarbonisasi dari penggunaan material bangunan ramah lingkungan sehingga mampu menghemat embodied carbon pada material hingga 24 persen.
Selain itu, dengan tinggal di Morizono, para penghuni telah membantu membuat bumi menjadi tempat yang lebih baik.
Produk Morizono
Cluster Morizono dikembangkan di atas lahan seluas 5,6 ha, dan terdiri atas tiga tipe rumah berdasarkan luasan yaitu; Tipe Sumire 6×14 (LB 73 m2 / LT 84 m2), Tipe Ayame 7×14 (LB 103 m2 / LT 98 m2) dan Tipe Kaede 8×14 (LB 126 m2 / LT 112 m2) serta 2 tipe Shophouse yaitu shophouse 2 lantai 5×15 (LB 90 m2 / LT 75 m2) dan 3 Lantai 5×15 (LB 135 m2 / LT 75m2).
Sumire, Ayame, dan Kaede ini terinspirasi dari nama pohon atau bunga dalam bahasa Jepang.
Tak hanya itu, Cluster Morizono nantinya juga memiliki fasilitas clubhouse eksklusif sekaligus menjadi cluster pertama di kawasan Gardens at Candi Sawangan yang dilengkapi clubhouse di dalam kawasan dengan fasilitas Smart Gate, Mushola, Kolam Renang, 24 Hours Security dan Shophouse.
Sementara ini, harga yang ditawarkan mulai dari Rp1,6 miliaran hingga Rp2,4 miliaran dengan berbagai macam penawaran menarik seperti subsidi biaya KPR, free biaya BPHTB, AJB, BN, PPN dan gratis biaya langganan internet selama satu tahun.
Serah terima klaster rumah tapak Morizono direncanakan secara bertahap pada 2025 mendatang.
Saat ini, show unit Tipe Kaede (Tipe 8) dan Ayame (Tipe 7) sudah selesai dibangun sehingga para calon pembeli sudah bisa berkunjung dan merasakan langsung karya developer Jepang tersebut.
Tidak hanya show unit rumah, show unit ruko juga sudah ready untuk dikunjungi yang merupakan pengembangan komersial area pertama di kawasan Gardens at Candi Sawangan dengan potensi market yang sangat besar karena posisinya berada tepat di jalan raya utama (boulevard) dengan captive market para penghuni Gardens yang jumlahnya lebih dari 1.400 kepala keluarga.
Rumah-rumah yang dikembangkan di Morizono merupakan tipikal rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan 3 hingga 3+1 kamar tidur, living room, ruang makan, dapur dan balkon.
Morizono menargetkan para pembeli rumah pertama dari kalangan milenial dan Generasi Z yang menginginkan tinggal di pemukiman asri yang ramah lingkungan, modern dan lengkap dengan berbagai fasilitas penunjangnya.
(*)