Landbank.co.id
Beranda Pasar Modal Induk Usaha ADCP Ikutan Saham di Tol JORR Cikunir Ulujami

Induk Usaha ADCP Ikutan Saham di Tol JORR Cikunir Ulujami

Induk usaha PT Adhi Commuter Properti Tbk, yakni PT Adhi Karya Tbk ikutan saham 10% di perusahaan patungan PT Jakarta Metro Ekspressway/foto: landbank.co.id

Jakarta, landbank.co.id– Induk usaha PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP), yakni PT Adhi Karya Tbk (ADHI) ikutan saham 10% di perusahaan patungan PT Jakarta Metro Ekspressway.

Selain PT Adhi Karya Tbk, pemegang saham di PT Jakarta Metro Ekspressway adalah PT Marga Metro Nusantara sebesar 85%.

Selain itu, pemegang saham PT Jakarta Metro Ekspressway lainnya adalah PT Acset Indonusa Tbk, yakni sebesar 5%.

“PT Adhi Karya (Persero) Tbk sebesar 10% dari modal disetor atau setara dengan Rp2.690.000.000,” papar Farid Budiyanto, corporate secretary PT Adhi Karya Tbk dalam keterbukaan informasi yang dilihat landbank.co.id di laman idx.co.id, Kamis, 14 September 2023.

Baca Juga:  PP Properti Masuk 10 Teratas Emiten Properti Beraset Terbesar 2023

Dalam surat tertanggal 13 September 2023 itu, Farid Budiyanto menerangkan, tujuan dibentuknya PT Jakarta Metro Ekspressway adalah melaksanakan pengusahaan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cikunir-Ulujami Elevated, yang meliputi pendanaan, perencanaan teknik, pelaksanaan konstruksi, pengoperasian dan pemeliharaan jalan tol. Hal tersenut telah sesuai dengan pasal 3 akta pendirian perusahaan patungan itu.

“Penyertaan saham perseroan PT Jakarta Metro Ekspressway akan dicatat dalam buku perseroan sebagai penyertaan dalam perusahaan asosiasi,” jelas Farid.

Halaman: 1 2

Iklan