Landbank.co.id
Beranda Gaya Hidup Hasil Pertandingan Piala Eropa 2024, Prancis Menang, Belgia Kalah

Hasil Pertandingan Piala Eropa 2024, Prancis Menang, Belgia Kalah

Tim unggulan Piala Eropa 2024 di Grup E, Belgia harus menderita kekalahan 0-1 dari Slowakia, Senin, 17 Juni 2024/foto: akun x EURO2024

Jakarta, landbank.co.id- Hasil pertandingan Piala Eropa 2024 (UEFA Euro 2024), Senin, 17 Juni 2024 dan Selasa, 18 Juni 2024 dinihari waktu Indonesia diwarnai kejutan.

Tim unggulan Piala Eropa 2024 di Grup E, Belgia harus menderita kekalahan 0-1 dari Slowakia. Dua gol Belgia dianulir oleh wasit.

Kedua gol Belgia yang dianulir dilesakan oleh Romelu Lukaku. Wasit yang memimpin pertandingan Piala Eropa 2024 antara Belgia vs Slowakia melihat sebelum terjadinya gol terlebih dahulu ada pelanggaran.

Gol pertama dianulir karena Lukaku dinilai dalam posisi off side, sedangkan gol kedua dianulir karena ada pelanggaran dari pengirim umpan. Tangan sang pemberi assist menyentuh bola secara aktif.

Sementara itu, duel Austria vs Prancis diwarnai dengan cedera dua pemain, yakni Mbappe dan Grizman. Kedua andalan Prancis itu bermain habis-habisan hingga terpaksa mengalami cedera.

Baca Juga:  Big Match Belanda Vs Prancis dalam Piala Eropa 2024, Cek Link Nonton

Prancis menang 1-0 lantaran gol bunuh diri pemain Austria, Maximilian Wober pada menit ke-38.

Gol itu terjadi ketika Mbappe melakukan penusukan ke jantung pertahanan Austria dan menembakan bola ke arah gawang, namun apa daya bola menyentuh bagian kepala Wober yang selanjutnya bergulir masuk ke gawang sendiri.

Di bagian lain, kesebelasan Rumania berpesta gol ketika berhadapan dengan tim Ukraina.

Gol pertama Rumania dicetak oleh Nicolae Stanciu ketika pertandingan memasuki menit ke-29. Pundi-pundi gol Rumania ditambah oleh Razvan Marin (53′) dan Denis Dragus (57′).

 

Hasil pertandingan Piala Eropa 2024 dikutip dari UEFA.com;

 

Halaman: 1 2

Iklan