“Sehingga membekas di hati mereka yang singgah, lalu melanjutkan perjalanan dengan membawa cendera mata yang mengingatkan mereka pada Tanah Air,” tutur Putu.
Sebagai dua maskapai nasional terbesar, Citilink dan Garuda Indonesia memiliki peran strategis dalam memperkenalkan serta mempromosikan kekayaan budaya Nusantara kepada wisatawan dari berbagai penjuru dunia.
Kini, lounge tak lagi sekadar ruang tunggu, melainkan dapat dimanfaatkan sebagai cultural showcase yang menyuguhkan produk-produk khas Indonesia dengan nuansa lokal otentik dan memperluas akses pasar terhadap karya UMKM yang menampilkan warisan budaya.
Dengan demikian, kehadiran Pendopo di ruang ini menjadi langkah nyata memberdayakan para perajin, pelaku UMKM, dan perintis usaha lokal, sekaligus mendukung keberlanjutan sektor ekonomi kreatif.
Herli Wijaya, direktur King Power Traveler mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut kolaborasi ini sebagai upaya dalam memberikan pengalaman premium bagi penumpang dengan menyuguhkan produk lokal unggulan baik di dalam penerbangan rute Domestik Citilink Indonesia maupun pelanggan Garuda Indonesia Executive Lounge.
“Kehadiran Pendopo menghadirkan pengalaman baru bagi pelanggan kedua maskapai nasional untuk mendapatkan beragam pilihan produk khas Indonesia yang mengingatkan kita akan warisan budaya Nusantara,” ujar dia.
Baca juga: Pemerintah Incar 27 Juta Lapangan Kerja Ekonomi Kreatif
Herli menambahkan, kolaborasi ini menjadi wujud dukungan kami dalam menjembatani karya anak bangsa yang berkualitas untuk tampil lebih luas.
“Sekaligus memperkenalkan nilai budaya Indonesia kepada khalayak global,” tutur Herli.
(*)