“Kolaborasi ini membuktikan bagaimana UOB Indonesia memanfaatkan konektivitas regional dan keahlian finansial kami untuk membantu bisnis tumbuh secara bertanggung jawab dan ramah lingkungan di ASEAN,” papar Hendra.
UMKM Berkelanjutan
Sementara itu, usai penandatanganan kerja sama, DHL Express dan UOB berkolaborasi menggelar acara GoTrade perdana di Indonesia.
Baca juga: Bisnis Hotel Punya Andil dalam Pariwisata Berkelanjutan
Mengusung tema “Empowering Business Beyond Borders”, inisiatif ini merupakan bagian dari program GoTrade DHL yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dengan membantu UMKM memahami prosedur kepabeanan dan proses logistik untuk terjun ke perdagangan lintas batas.
Menurut Hendra, melalui kolaborasi GoTrade, UOB Indonesia memberdayakan UMKM agar dapat berekspansi ke pasar internasional secara lebih ramah lingkungan.
“Dengan menghubungkan nasabah kami ke jaringan regional UOB dan keahlian logistik global DHL, kami membuka akses bagi bisnis Indonesia untuk meraih peluang baru, meningkatkan daya saing, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi inklusif di Kawasan,” ujar dia.
“Dukungan terhadap program seperti GoTrade mencerminkan komitmen DHL untuk mendorong perdagangan global yang inklusif, memberdayakan pelaku usaha kreatif, dan mempercepat pertumbuhan ekonomi berkelanjutan,” kata Ahmad.
Baca juga: Smart Building Dapat Meningkatkan Daya Tarik Bisnis
Dia menambahkan, lebih dari menyediakan alat, pengetahuan, dan pendampingan, logistik yang andal berperan penting dalam membantu UMKM menjangkau pasar yang lebih luas.
“Kami bangga menjadi mitra yang menghadirkan keahlian terbaik agar UMKM siap bersaing dan berpartisipasi aktif dalam perdagangan internasional,” kata Ahmad.
DHL Express dan UOB berkomitmen menciptakan nilai jangka panjang bagi mitra, pelanggan, dan masyarakat. Melalui inisiatif GoGreen Plus, kelestarian dan tanggung jawab lingkungan menjadi prioritas, sementara GoTrade bertujuan mendukung UMKM untuk berekspansi ke pasar internasional dan berkembang di ekonomi global.
Inisiatif ini merepresentasikan komitmen DHL untuk menghubungkan dunia dan meningkatkan kualitas hidup, sekaligus mendorong pertumbuhan inklusif serta kemajuan berkelanjutan di setiap pasar yang dilayani.
DHL adalah merek global terkemuka di industri logistic dengan sekitar 400.000 karyawan di lebih dari 220 negara dan wilayah di seluruh dunia.
Sementara itu, UOB Indonesia merupakan anak usaha UOB, yang merupakan sebuah bank terkemuka di Asia dengan jaringan global sekitar 470 kantor di 19 negara dan kawasan di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara.
(*)





