Dari Pakuwon Mall Yogyakarta Digaungkan Bangga Berwisata di Indonesia

BBWI Travel Fair bertempat di Society Atrium lt. UG, Pakuwon Mall Yogyakarta dan berlangsung sepanjang 19-21 September 2025/foto: kemenpar

Jakarta, landbank.co.id– Pusat perbelanjaan modern Pakuwon Mall Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi saksi upaya mendorong wisatawan nusantara (wisnus) Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Upaya itu tertuang dalam BBWI Travel Fair di Pakuwon Mall Yogyakarta yang digulirkan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berkolaborasi dengan  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta serta Dinas Pariwisata Provinsi Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

BBWI Travel Fair yang bertempat di Society Atrium lt. UG, Pakuwon Mall Yogyakarta itu berlangsung sepanjang 19-21 September 2025.

Kemenpar menyatakan bahwa perhelatan itu dalam rangka meningkatkan perjalanan wisnus, sekaligus memperkuat kampanye BBWI.

Baca juga: Kunjungan Wisman Semester Pertama 2025 Naik 9,44 Persen

Deputi Bidang Pemasaran, Ni Made Ayu Marthini, dalam pernyataannya di Jakarta, mengatakan bahwa event ini merupakan strategi bersama untuk menarik minat wisnus agar lebih banyak melakukan perjalanan ke berbagai destinasi yang ada di Indonesia.

BBWI Travel Fair diikuti oleh 14 sellers terdiri atas para pelaku industri pariwisata dari Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

“Mereka menawarkan ragam produk dan paket wisata menarik, terjangkau, dan banyak promo, sehingga diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan perjalanan bagi wisnus,” kata Made dikutip Senin, 22 September 2025.

Selain penawaran paket wisata, pameran BBWI Travel Fair dimeriahkan berbagai aktivasi promosi, antara lain promo khusus pameran, presentasi produk dari masing-masing sellers, hiburan, dan games seru yang berhadiah suvenir menarik dari Kementerian Pariwisata.

Baca juga: Wisman Meningkat, Menpar: Rawat Pariwisata Indonesia

Melalui kegiatan ini, Kemenpar berkomitmen untuk memperkuat promosi pariwisata Indonesia serta mengampanyekan BBWI.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam pencapaian target wisatawan nusantara pada 2025, khususnya untuk meningkatkan perjalanan wisatawan nusantara pada masa libur Natal dan tahun baru,” kata Made.

Pos terkait