Jakarta, landbank.co.id- BSD City menambah peluru baru untuk mendulang pendapatan berulang (recurring income) ketika menghadirkan lifestyle commercial center Eastvara, baru-baru ini.
“Kami berharap kehadiran Eastvara dapat berkontribusi pada perkembangan bisnis penyedia food & beverage di BSD City. Selain memberikan kontribusi pada pendapatan berulang bagi BSD City, Eastvara sebagai fasilitas baru diharapkan memperkuat citra BSD City sebagai kawasan perkotaan mandiri yang lengkap, up-to-date, dan modern,” tutur Surya Adil Wijaya, direktur utama Eastvara dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Kamis, 1 Agustus 2024.
Mengusung tagline “The Light of Asia”, Eastvara hadir dengan tampilan fresh, modern, dan estetik, terinspirasi dari eksotisme kemewahan arsitektur Asia.
Budaya dan kuliner Asia telah menjadi daya tarik, tidak hanya bagi pecinta kuliner tapi juga penikmat wisata belanja di seluruh dunia selama beberapa tahun terakhir. Pusat gaya hidup ini dirancang oleh All(Zone), biro arsitek ternama dari Thailand untuk membangun mal dengan konsep terbuka yang asri bergaya arsitektur modern.
“Eastvara merupakan perwujudan Sinar Mas Land dalam menawarkan destinasi pusat perbelanjaan baru yang menarik bagi masyarakat. Kehadiran Eastvara sebagai lifestyle commercial center terbaru tentunya akan menjadi value added bagi para penghuninya,” kata Anna Budiman, CEO Commercial BSD Sinar Mas Land.
Dia menambahkan, ke depan, pihaknya juga berencana untuk terus menambah jumlah lifestyle center guna memperluas kelengkapan fasilitas shopping dan entertainment.
”Sehingga akan memberikan nilai tambah bagi penghuni dan calon konsumen yang berencana tinggal di BSD City,” kata Anna Budiman.
Eastvara berdiri di atas lahan seluas 6,2 hektare dan telah memiliki lebih dari 60 tenant dari berbagai brand ritel terkemuka, seperti AEON Supermarket, Chien Khang Thang Thai Reflexology yang terbesar di Indonesia, Funtasia by Minitopia dengan konsep museum dan playground interaktif pertama di Indonesia.
Lalu, Pet Family Entertainment bernama Doggy Town dengan konsep terbesar dan termewah di kawasan Serpong, serta beberapa tenant F&B ternama seperti Sushi Hiro, Joe & Dough, Bebek Tepi Sawah, Starbucks, dan masih banyak lagi.
Dari segi konsep, Eastvara dibangun dengan arsitektur geometris yang menonjolkan material ekspos dengan ruang terbuka yang luas.
Eastvara akan terbagi dalam empat zona yakni Urban Groove, Spring Ville, The Light Atrium, dan Sunset Boulevard di mana setiap zonanya akan memiliki iconic art installation hingga arsitektur bernuansa khas budaya Asia, dengan untaian pohon tabebuya (trumpet) berwarna merah muda yang menyerupai bunga sakura.
Penggabungan antara arsitektur dengan sentuhan garis simetris, area terbuka untuk pedestrian yang lebar, hingga ruang ritel dengan ketinggian ceiling mencapai 8 meter, menjadikan Eastvara sebagai destinasi ikonik terbaru di BSD City.