BRI Pastikan Layanan E-Channel dan AgenBRILink Tetap Siaga Selama Libur Panjang Mei 2025

Menyambut libur nasional Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Hari Lahir Pancasila, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menjamin ketersediaan dan keandalan layanan transaksi digital bagi masyarakat./Foto: BRI.

Jakarta, landbank.co.id – Menyambut libur nasional Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Hari Lahir Pancasila, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menjamin ketersediaan dan keandalan layanan transaksi digital bagi masyarakat.

Melalui optimalisasi e-channel, super app BRImo, serta jaringan AgenBRILink, BRI siap mendukung aktivitas keuangan nasabah selama masa libur dan cuti bersama.

Bacaan Lainnya

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyampaikan bahwa sistem layanan BRI telah dipersiapkan secara menyeluruh untuk menghadapi potensi lonjakan transaksi pada periode libur panjang ini.

“Kami memastikan sistem berjalan optimal demi memberikan kenyamanan dan keamanan transaksi bagi seluruh nasabah, kapan pun dan di mana pun,” ujar Hendy di Jakarta, seperti dikutip dari Antara Kamis, 29 Mei 2025.

Hingga kuartal I 2025, jaringan e-channel BRI telah mencakup 742.000 unit e-channel, termasuk: 723.000 EDC, 10.000 ATM, dan 9.000 CRM (Cash Recycling Machine).

Infrastruktur ini memungkinkan layanan seperti tarik/setor tunai, transfer antarbank, hingga pembayaran tagihan tetap berjalan lancar selama masa libur nasional.

Sebagai informasi, pengguna BRImo telah mencapai 40,28 juta user atau meningkat 20,26 persen year on year (yoy) per Maret 2025.

Sementara dari sisi jumlah dan nilai transaksi, BRImo telah melayani 1,2 miliar transaksi finansial, naik 25,5 persen yoy dengan volume sebesar Rp1.599 triliun atau meningkat 27,79 persen yoy.

Selain e-channel dan BRImo, BRI juga mengandalkan jaringan AgenBRILink yang kini berjumlah lebih dari 1,19 juta agen per triwulan I 2025 dan menjangkau lebih dari 67 ribu desa atau mencakup sekitar 88 persen wilayah Indonesia.

Pos terkait