Site icon Landbank.co.id

Berbekal 245 Toko, ACES Raup Pendapatan Rp8,58 Triliun

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) mengantongi pendapatan Rp8,58 triliun pada 2024 atau tumbuh 12,6 persen dibandingkan 2023/foto: ahi

Jakarta, landbank.co– PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) mengantongi pendapatan Rp8,58 triliun pada 2024 atau tumbuh 12,6 persen dibandingkan 2023.

Pertumbuhan pendapatan memengaruhi laba bersih ACES yang meningkat 15,8 persen pada 2024 menjadi Rp892 miliar dibandingkan periode sama setahun sebelumnya sebesar Rp770 miliar.

Perusahaan yang semula bernama PT ACE Hardware Indonesia Tbk ini memiliki 245 toko AZKO dan 75 toko Toys Kingdom pada 2024.

Emiten berkode saham ACES ini mengaku bahwa raihan tahun 2024 mencerminkan 30 tahun pengalaman perusahaan di industri ritel Indonesia yang didukung dengan efektivitas strategi ekspansi dan inovasi, sehingga tidak hanya mendorong pertumbuhan bisnis tetapi juga meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Capaian positif ini mencerminkan performa perusahaan yang solid seiring dengan langkah strategis yang kami lakukan dengan meluncurkan AZKO di awal tahun 2025,” kata Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja dalam keterangan tertulisnya dikutip Kamis, 3 April 2025.

Baca juga: AZKO Mal Living World Menandai Identitas Baru AHI

Gregory menerangkan, ke depan, pihaknya terus memperkuat ekosistem ritel yang terintegrasi dan memperluas jangkauan ke lebih banyak wilayah di Indonesia, baik secara fisik maupun omnichannel.

“Kami optimistis tahun ini akan menjadi momentum pertumbuhan yang lebih besar, menciptakan peluang baru, mendorong inovasi yang lebih luas, dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat,” ujar dia.

Di sisi lain, hingga akhir Desember 2024, ACES mencatatkan Same Store Sales Growth (SSSG) tahunan sebesar 8,8 persen, melampaui panduan sebelumnya sebesar 8% dan lebih tinggi dari tahun sebelumnya sebesar 8,1 persen.

Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan penjualan di luar Pulau Jawa yang mencatatkan SSSG sebesar 11,1 persen, sementara wilayah Jawa (di luar Jakarta) tumbuh 8,6 persen, dan Jakarta sendiri mencatat pertumbuhan 5,0 persen.

Menerapkan langkah ekspansi layanan di tahun 2024, Perusahaan berhasil membuka sejumlah toko baru, termasuk diantaranya dengan menjangkau delapan wilayah baru, yakni Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate, Palopo, Parepare, dan Bitung.

ACES juga kerap mengembangkan dan memperkuat portofolio produk melalui 52 home brands yang tersedia di toko AZKO seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, dan SOLEIL.

 

(*)

Exit mobile version