Landbank.co.id
Beranda Komersial Bekasi Masih Menjadi Primadona Sektor Kawasan Industri Tahun 2023

Bekasi Masih Menjadi Primadona Sektor Kawasan Industri Tahun 2023

Wilayah Bekasi, Jawa Barat masih menjadi primadona bagi penjualan lahan di kawasan industri sepanjang tahun 2023. Ilustrasi salah satu kawasan industri di koridor timur Jakarta/foto: sinar mas land

Jakarta, landbank.co.id– Wilayah Bekasi, Jawa Barat masih menjadi primadona bagi penjualan lahan di kawasan industri sepanjang tahun 2023.

Menurut Knight Frank Indonesia, hal itu tercermin dari serapan lahan kawasan industri Bekasi yang mencapai 65% dari total penjualan di Jabodetabek pada semester pertama 2023 seluas 66,18 hektare.

Laporan Knight Frank Indonesia mencatat bahwa koridor timur Jakarta masih menjadi wilayah dengan jumlah serapan terbanyak dimana hampir seluruh serapan lahan kawasan industri pada semester pertama 2023 terjadi di wilayah tersebut.

Menurut  Syarifah Syaukat, Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia, dalam skala yang lebih besar, performa sektor industri pada awal tahun ini cenderung terkoreksi jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca Juga:  Ajang Moto GP Dongkrak Tingkat Hunian Hotel Jaringan HIG di Lombok

“Namun jika kita lihat dan bandingkan faktor lainnya secara umum, performa pertumbuhan sektor logistik di Greater Jakarta bisa dikatakan cukup baik untuk semester pertama tahun ini,” kata Syarifah Syaukat dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Kamis, 7 September 2023.

Hal ini, jelas dia, bisa dilihat dari adanya tambahan stok yang siginifikan, harga yang masih stabil, dan juga diikuti dengan permintaan yang terus berdatangan dari beberapa sektor.

“Manufaktur dan auto-derived merupakan beberapa sektor yang kami catat paling aktif dalam menyerap lahan industri di awal tahun ini,” tutur Syarifah Syaukat.

Halaman: 1 2

Iklan