Landbank.co.id
Beranda Nasional Begini Pembiayaan Perumahan Taspen ASN Housing

Begini Pembiayaan Perumahan Taspen ASN Housing

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri atau Taspen menjelaskan bahwa ASN Housing merupakan program pembiayaan rumah pertama bagi ASN/foto: taspen.co.id

Jakarta, landbank.co.id– PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen menjelaskan bahwa ASN Housing merupakan program pembiayaan rumah pertama bagi ASN.

Terkait ASN Housing, Taspen bekerja sama dengan Pemkab Karanganyar, Jawa Tengah dalam meningkatkan pelayanan bagi ASN Kabupaten Karanganyar. Selain itu, ada juga program Taspen Group Personal Accident (TGPA).

Kerja sama itu sebagai wujud komitmen Taspen untuk meningkatkan kesejahteraan para peserta, khususnya aparatur sipil negara (ASN) aktif.

“Sebuah kebanggaan bagi Taspen untuk meningkatkan kesejahteraan para peserta, terutama ASN aktif di lingkungan Pemkab Karanganyar. Hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mendorong BUMN lebih berkontribusi positif untuk Indonesia melalui inovasi program perusahaan maupun melalui kerja sama strategis dengan beragam pihak,” kata Direktur Operasional Taspen, Ariyandi dikutip Antara, Kamis, 12 Oktober 2023.

Sebelumnya, tambah dia, program ini telah diimplementasikan di Pemkot Surakarta dengan hasil yang positif.

“Taspen akan terus meningkatkan inovasi dan semakin berupaya mengakomodir kebutuhan maupun layanan yang dibutuhkan para peserta di Indonesia,” jelas Ariyandi.

Adapun, penandatanganan kerja sama dilaksanakan oleh Ariyandi didampingi Direktur Pemasaran dan Operasional Taspen Life Fachri Adnan, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Taspen Properti Indonesia Antonius Anung Fajar Nugroho, Bupati Kabupaten Karanganyar Juliyatmono serta seluruh jajaran pimpinan Pemkab Karanganyar di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin, 9 Oktober 2023.

Taspen menjelaskan, ASN Housing merupakan program pembiayaan rumah pertama bagi ASN dengan beberapa keunggulan, di antaranya bebas biaya akad dan notaris, harga khusus jika dibandingkan membeli langsung melalui pengembang (developer), tenor pinjaman yang panjang, dan pembiayaan melalui Bank Jateng selaku bank daerah serta masih terdapat beberapa keuntungan lainnya.

Tersedia lebih dari 400 unit rumah pada empat lokasi yaitu, Plesungan, Karang Mojo, Jeruk Sawit, dan Banjarsari.

Selain itu, melalui kerja sama itu, ASN di Kabupaten Karanganyar akan mendapatkan informasi mengenai program asuransi TGPA dari Taspen Life. TGPA merupakan program asuransi jiwa yang memberikan manfaat perlindungan atas risiko meninggal dunia karena kecelakaan kapanpun dan di manapun yang bersifat top up dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) PT Taspen.

Halaman: 1 2

Iklan