Landbank.co.id
Beranda Nasional Babak Baru Tol JORR 2 Usai Peresmian Ruas Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Babak Baru Tol JORR 2 Usai Peresmian Ruas Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Seluruh ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) ditargetkan selesai pada triwulan pertama tahun 2024/foto: bpjt.pu.go.id

Jakarta, landbank.co.id– Seluruh ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) ditargetkan selesai pada triwulan pertama tahun 2024.

Praktis, dengan beroperasinya seluruh ruas Tol JORR 2 yang memiliki panjang 111 kilometer (km) kian menambah alternatif konektivitas warga Jabodetabek.

Tol JORR 2 melingkar Jakarta dan sekitarnya mulai dari Cengkareng Bandara Soekarno Hatta, Kunciran, Serpong, Cinere, Cimanggis, Cibitung, Cilincing hingga Pelabuhan Tanjung Priok.

“Ditargetkan seluruh ruas JORR 2 rampung pada triwulan pertama 2024. Hari ini, Senin, 8 Januari 2024 yang diresmikan adalah ruas Tol Cinere-Raya Bogor (11,2 km) dan Serpong-Cinere seksi 2 Pamulang-Cinere (3,6 km),” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Jakarta, Senin, 8 Januari 2024.

Saat ini, ruas JORR 2 yang masih dalam tahap penyelesaian adalah Tol Cimanggis-Cibitung seksi 2B Cikeas-Cibitung sepanjang 19,65 km.

Baca Juga:  Mengintip Pembangunan Jalan Tol Bogor Serpong via Parung

Peresmian tol ruas Pamulang-Cinere-Raya Bogor dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan jalan tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor dengan total panjang 14,8 km dengan total investasi Rp4 triliun yang sekaligus akan melengkapi struktur jaringan Jalan Tol di Jabodetabek, ada Lingkar Dalam, JORR 1, JORR 2, dan Jalan Tol yang kita resmikan hari ini adalah bagian dari JORR 2,” kata Jokowi dikutip bpjt.pu.go.id, Senin, 8 Januari 2024.

Pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor ini akan memberikan pilihan kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di Cibubur, Bogor, Tangerang untuk menjangkau Bandara Soekarno Hatta tanpa harus melalui dalam kota.

Halaman: 1 2

Iklan