Landbank.co.id
Beranda Komersial Yuk Simak Sekilas Profil Hotel Nusantara di IKN

Yuk Simak Sekilas Profil Hotel Nusantara di IKN

Pembangunan Hotel Nusantara setinggi sembilan lantai di Ibu Kota Nusantara (IKN) diperkirakan rampung sebelum Agustus 2024. Tampak Presiden Jokowi saat memberi sambutan di IKN, Rabu, 20 Desember 2023/foto: capture youtube sekretariat presiden

Jakarta, landbank.co.id– Pembangunan Hotel Nusantara setinggi sembilan lantai di Ibu Kota Nusantara (IKN) diperkirakan rampung sebelum Agustus 2024.

Peletakan batu pertama (ground breaking) Hotel Nusantara dilakukan pada 21 September 2023, sedangkan tutup atap (topping off) ditargetkan pada kuartal pertama 2024.

Hotel Nusantara besutan Agung Sedayu Group itu terletak di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Mengutip Antara, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan Hotel Nusantara, Rabu, 20 Desember 2023.

Jokowi dan rombongan tiba di hotel bintang lima di Ibu Kota Nusantara (IKN) itu sekitar pukul 11.20 Wita. Hotel yang dibangun oleh PT Agung Sedayu Group itu mencatat progres pengerjaan 34,50 persen hingga saat ini.

Baca Juga:  Nilai Konstruksi Gedung Kantor OIKN Rp509 Miliar

Hotel Nusantara itu mencakup luas 20.164 meter persegi dengan tinggi bangunan mencapai 43,10 meter. Bangunan yang terdiri dari sembilan lantai itu memiliki jumlah kamar 191 unit, yang terbagi enam tipe kamar.

Masing-masing tipe kamar adalah Premier Twin 61 unit, Premier King 102 unit, Junior Suite 14 unit, Executive Suite 12 unit, Disable Room 1 unit, dan President Suite 1 unit.

Saat Jokowi meninjau progres pembangunan hotel, sejumlah pekerja dengan gawai masing-masing turut mengabadikan kehadiran pemimpin negara itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek Hotel Nusantara pada 21 September 2023.

Halaman: 1 2

Iklan